Sukses

Top 3: Media Asing Sorot 4 Gempa Bumi Guncang Indonesia dalam 1 Hari Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia diguncang empat gempa bumi pada Selasa 7 Juli 2020. Peristiwa yang melanda Tanah Air itu pun menjadi sorotan media asing. 

Berita tentang gempa di Indonesia yang menjadi sorotan media asing itu menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Rabu (8/7/2020). 

Berita populer lainnya adalah ilmuwan yang menyebutkan Corona COVID-19 bisa menyebar lewat udara. Karena hal itu, pedoman virus WHO menjadi dikaji ulang. 

Artikel yang jadi sorotan lainnya membahas Presiden Brasil Jair Bolsonaro yang dinyatakan positif Corona COVID-19. 

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global selengkapnya dalam Top 3 Global Liputan6.com:

2 dari 5 halaman

1. 4 Gempa Bumi yang Mengguncang Indonesia Hari Ini Disorot Media Asing

Indonesia diguncang empat gempa pada hari ini, Selasa (7/7/2020). Lindu tersebut meliputi wilayah Jepara Jawa Tengah, Rangkasbitung Jawa Barat, Pangandaran Jawa Barat dan Bengkulu Sumatra Selatan.

Kabar gempa yang melanda empat wilayah di Indonesia ini menjadi sorotan media asing. Laman The Hindu misalnya, dalam artikel bertajuk "Magnitude 6.6 earthquake rocks Indonesia; tsunami unlikely" memberitakan gempa di Laut Jawa.

"Gempa bawah laut yang kuat telah menghantam pantai pulau Indonesia yaitu Jawa, tetapi tidak korban jiwa atau kerusakan serius yang dilaporkan," tulis media tersebut.

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Ilmuwan Sebut Corona COVID-19 Menyebar Via Udara, Pedoman Virus WHO Dikaji Ulang

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sedang meninjau sebuah laporan yang mendesaknya untuk memperbarui pedoman terkait Virus Corona COVID-19, setelah lebih dari 200 ilmuwan dalam sepucuk surat kepada badan kesehatan, menguraikan bukti bahwa virus itu dapat menyebar dalam partikel-partikel kecil di udara.

Mengutup Channel News Asia, Selasa (7/7/2020), WHO mengatakan SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan Virus Corona COVID-19, menyebar terutama melalui tetesan kecil yang dikeluarkan dari hidung dan mulut orang yang terinfeks,i yang dengan cepat tenggelam ke tanah.

Tetapi dalam sebuah surat terbuka kepada badan yang bermarkas di Jenewa, yang diterbitkan pada Senin 6 Juli dalam jurnal Clinical Infectious Diseases, 239 ilmuwan di 32 negara menguraikan bukti bahwa mereka mengatakan menunjukkan partikel virus mengambang dapat menginfeksi orang yang menghirupnya.

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Remehkan Virus Corona, Presiden Brasil Jair Bolsonaro Positif COVID-19

Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengumumkan dirinya telah dinyatakan positif Virus Corona COVID-19. Ia menjalani tes setelah dilaporkan mengidap gejala yang mirip COVID-19, salah satunya demam.

"Itu kembali positif," ujar Bolsonaro sambil mengenakan masker, seperti dilansir The Guardian, Selasa (7/7/2020).

Bolsonaro dinyatakan positif Virus Corona COVID-19 berselang tiga hari setelah dia makan siang di rumah duta besar AS untuk Brasil, Todd Chapman, di Ibu Kota Brasília.

Baca selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: