Sukses

Ke Taman Bermain untuk Rayakan Ultah Anak, Wanita Ini Jatuh dari Roller Coaster

Seorang perempuan terjatuh dari roller coaster di salah satu taman bermain di Oise, Prancis Utara.

Liputan6.com, Paris - Seorang perempuan terjatuh dari roller coaster di salah satu taman bermain di Oise, Prancis Utara.

"Insiden terjadi pada 4 Juli 2020 pukul 13.45 waktu setempat, di taman bermain Parc Saint-Paul," demikian seperti dilaporkan oleh pihak taman bermain dikutip dari CNN, Selasa (7/7/2020).

"Perempuan berusia 32 tahun itu terjatuh dari roller coaster Formula 1 Coaster, pihak layanan darurat dipanggil dan telah mencoba menyelamatkan korban yang kemudian meninggal di tempat," kata pihak taman.

Menurut saksi mata, suami wanita itu berusaha mati-matian untuk meraih kaki sang istri setelah ia tergelincir di atas palang pengaman pada perjalanan Formula 1 di Parc Saint-Paul.

Petugas pemadam kebakaran mencoba menyadarkannya, tetapi dia dinyatakan meninggal di tempat kejadian. Tidak ada orang lain yang terluka.

Wanita itu diketahui telah mengunjungi taman tersebut untuk pertama kalinya. Ia tengah merayakan ulang tahun anaknya yang berusia dua tahun. Ditemani oleh saudara perempuan, suami dan ibunya, lapora media setempat.

Kejadian serupa juga terjadi pada tahun 2009, di taman bermain yang sama seperti yang dilaporkan oleh pihak presiden taman, Gilles Campion.

Saksikan Juga Video Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Roller Coaster Dideskripsikan Aman

Roller coaster "Formula 1" merupakan salah satu wahana yang ada di taman bermain tersebut. Anak dibawah 120 cm tidak dianjurkan untuk naik wahana tersebut.

Akibat peristiwa nahas tersebut, bagian roller coaster di taman bermain tersebut ditutup untuk sementara waktu. 

Parc Saint-Paul dibuka untuk publik sejak 6 Juni 2020, setelah ditutup akibat lockdown terkait Virus Corona COVID-19. Pihak taman bermain menganjurkan orang-orang tetap menggunakan masker dan memiliki jarak sosial untuk mencegah penyebaran virus. 

Reporter: Yohana Belinda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.