Sukses

PM Suriah Membelot ke Kubu Oposisi

Perdana Menteri Suriah Riad Farid Hijab membelot ke kubu oposisi yang selama ini memberontak terhadap Pemerintah Suriah.

Liputan6.com, Damaskus: Presiden Bashar Al Assad menerima pukulan politik dari anak buahnya. Seperti dilansir NHK, Selasa (7/8), Perdana Menteri Suriah Riad Farid Hijab membelot ke kubu oposisi yang selama ini memberontak terhadap Pemerintah Suriah.

Hijab dan keluarganya melarikan diri ke Yordania pada Senin kemarin. Dalam pernyataan yang dibacakan oleh seorang juru bicara, Hijab mendeklarasikan diri bahwa ia membelot dari rezim pemerintah yang telah menewaskan banyak warga sipil. Hijab juga menyebut dirinya sebagai tentara revolusi kebebasan.

Tidak lama kemudian, stasiun televisi pemerintah Suriah menyatakan bahwa Assad mencabut jabatan Hijab sebagai perdana menteri.

Hijab adalah pejabat yang berbeda latar belakang sekte agama dengan Assad. Hijab berasal dari dari Muslim Sunni, sekte mayoritas di Suriah. Sementara Assad berasal dari Muslim Alawi, sekte minoritas di Suriah.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.