Sukses

Korea Selatan Uji Klinis 7 Obat untuk Tangani Corona COVID-19

Korea Selatan sedang melakukan tes klinis pada tujuh obat, dengan tujuan untuk melihat bila ada di antara mereka yang bisa secara efektif mengobati Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Seoul- Seorang pejabat Pemerintah Korea Selatan pada Jumat 8 Mei 2020 mengatakan bahwa sedang dilakukan tes klinis pada tujuh obat yang ada, untuk melihat potensi efektif mengobati Virus Corona COVID-19 di negara itu.

Hasil positif dari tes akan memungkinkan pengembangan dari obat tersebut untuk dijadikan obat Virus Corona COVID-19 sebelum akhir tahun.

"Kami perkirakan tidak ketujuhnya, tetapi beberapa dari mereka mungkin diluncurkan paling lambat tahun ini," kata pejabat itu dalam pertemuan Seoul seperti dikutip dari Yonhap News Agency, Jumat, (8/5/2020).

Pertemuan di Seoul digelar dengan tujuan meninjau dukungan pemerintah dalam upaya mengembangkan obat-obatan dan vaksin untuk Virus Corona COVID-19 tersebut, 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Untuk Membantu Mempercepat Pengujian

Dikatakan bahwa untuk membantu mempercepat pengujian/tes, Pemerintah Korea Selatan telah merevisi peraturannya untuk memungkinkan Palang Merah mengambil sampel untuk penelitian dan uji klinis.

Laboratorium Biosafety Level 3 (BL3) akan dibuka oleh pemerintah setempat, untuk memungkinkan penelitian oleh perusahaan dan lembaga swasta. Dengan catatan laboratorium semacam itu diperlukan untuk menangani virus yang menular dengan aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.