Sukses

Gandeng Tom Cruise, NASA Akan Buat Film di Antariksa

NASA dilaporkan akan bekerja sama dengan aktor Hollywood terkenal yaitu Tom Cruise, untuk membuat film di antariksa.

Liputan6.com, Jakarta- NASA dilaporkan akan bekerja sama dengan aktor Mission Impossible, Tom Cruise untuk membuat film di antariksa. 

Mengutip dari CNBC, Rabu (6/5/2020), informasi itu diumumkan Ketua NASA, Jim Bridenstine dalam postingan yang ia bagikan via twitter, terkait kerja sama pembuatan film dengan Tom Cruise di Stasiun Antariksa Internasional (ISS). 

Dalam tweet itu, Jim Bridenstine menulis "NASA sangat senang bekerja dengan @TomCruise dalam sebuah film di atas @Space_Station! Kami membutuhkan media populer untuk menginspirasi generasi baru insinyur dan ilmuwan untuk membuat rencana ambisius NASA menjadi kenyataan."

Muncul sebuah laporan yang mengatakan adanya keterlibatan SpaceX dalam proyek film bersama Tom Cruise di Antariksa, namun NASA menolak berkomentar mengenai kebenaran laporan itu. CNBC mengatakan SpaceX juga belum menanggapi laporan tersebut.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keterlibatan yang Masuk Akal

CNBC mengatakan, keterlibatan SpaceX dalam pembuatan film di antariksa bersama Tom Cruise itu sebagai hal yang masuk akal, mengingat kesepakatan yang telah ditandatangani perusahaan tersebut untuk menerbangkan astronaut non-profesional ke ISS.

SpaceX mengumumkan pada awal 2020 bahwa mereka menandatangani perjanjian dengan perusahaan start-up yaitu Axiom yang berbasis di Houston, untuk menerbangkan tiga wisatawan yang membayar secara pribadi ke Stasiun Antariksa Internasional.

Axiom mengatakan bahwa misi tersebut dijadwalkan untuk diluncurkan pada paruh kedua 2021, menggunakan kapsul SpaceX yaitu Crew Dragon.

Misi itu mencakup "komandan" dari Axiom untuk membantu tiga pelanggan, dan akan berlangsung 10 hari, yang termasuk 2 hari perjalanan dan 8 hari di stasiun ruang angkasa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.