Sukses

Top 3: 9 Negara Bantu RI Lawan Corona COVID-19 dan Sosok Kim Yo-jong Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Ada 9 negara yang dilaporkan membantu Indonesia dalam melawan Virus Corona COVID-19. Upaya mereka menjadi berita yang paling disorot di kanal Global Liputan6.com hari ini. 

9 negara itu di antaranya adalah Republik Rakyat Tiongkok, Jepang, Amerika Serikat, Singapura, Vietnam, Korea Selatan, Australia, Selandia Baru dan Uni Emirat Arab.

Berita populer lainnya menyorot 3 fakta mengenai Kim Yo-jong, adik pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un. Dalam berita itu, salah satu fakta mengenai perempuan itu yang jadi sorotan adalah kepintarannya. 

Berita yang jadi sorotan lainnya adalah jumlah kematian Virus Corona COVID-19 pada 26 April yang menembus 200 ribu jiwa. 

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com edisi Senin, (27/4/2020):

Saksikan Video Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Ini 9 Negara yang Bantu Indonesia Lawan Virus Corona COVID-19

Sembilan negara telah membantu Pemerintah Indonesia dalam percepatan penanganan pandemi virus corona. Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Indonesia mencatat per 24 April 2020 sebanyak 9 negara, 9 organisasi internasional dan 70 organisasi nonpemerintah memberikan dukungan untuk penanganan wabah virus SARS-CoV-2.

Total nilai dukungan yang diterima Pemerintah Indonesia adalah senilai US$ 77,49 juta, demikian seperti dikutip dari rilis resmi BNPB, dimuat Liputan6.com pada Minggu (26/4/2020).

Kesembilan negara tersebut yakni Republik Rakyat Tiongkok, Jepang, Amerika Serikat, Singapura, Vietnam, Korea Selatan, Australia, Selandia Baru dan Uni Emirat Arab. Dukungan diberikan dengan berbagai bentuk, seperti donasi maupun barang atau dukungan teknis.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 3 Fakta Kim Yo-Jong, Adik Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un

Kabar mengenai status kesehatan Kim Jong-un mengisi banyak media. Berbagai desas-desus beredar, dengan salah satunya adalah pemimpin tertinggi Korea Utara itu dikabarkan meninggal, meski kabar tersebut belum terkonfirmasi.

Kini, sorotan tertuju pada sang adik, Kim Yo-jong yang digadang-gadang bakal menjadi 'pewaris tahta' kempemimpinan Korea Utara. Wanita berusia 31 tahun itu merupakan anak ketiga dari Kim Jong-il dan Ko Yong-hui.

Kim Yo-jong pun juga turut mendampingi sang kakak dalam beberapa pertemuan negara, salah satunya adalah pertemuan Kim Jong-un dengan Presiden Donald Trump, seperti yang dikutip dari Pop Culture, Minggu (26/4/2020). Dirinya juga menempuh studinya di Swiss pada tahun 1996 hingga 2000 dan memiliki gelar dalam computer science dari Kim Il-sung Military University.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Update Corona COVID-19 26 April: Jumlah Kematian Global Tembus 200 Ribu Jiwa

Angka kematian akibat Virus Corona baru yang menyebabkan COVID-19 telah mencapai 200.000 korban jiwa di seluruh dunia. Saat ini virus SARS-CoV2 itu juga telah menginfeksi setidaknya 2,8 juta jiwa di seluruh dunia. 

Mengutip data dari John Hopkins University pada Minggu 26 April 2020 pukul 13.53, total kematian Virus Corona baru di dunia mencapai 203.043. Namun, angka kematian masih lebih kecil ketimbang angka orang pulih di dunia, yang mencapai 822.264 orang.

Amerika Serikat ditetapkan sebagai negara dengan jumlah kematian tertinggi di dunia, yaitu 54.265 jiwa. Perlu diingat, sejak kematian pertama yang dilaporkan China pada 11 Januari lalu akibat COVID-19, saat ini ada 185 negara yang terserang pandemi Virus Corona baru, menurut John Hopkins University.

Baca selengkapnya...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS