Sukses

Ini Daftar Terbaru Politikus Hingga Pesohor Dunia yang Positif Corona COVID-19

Berikut adalah daftar politikus hingga selebritas dunia yang dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Virus Corona COVID-19 telah menyebar ke setidaknya 177 negara dan wilayah, dengan korban meninggal di seluruh dunia virus melebihi 34.000 tanda pada 30 Maret.

Di antara lebih dari 732.000 kasus yang dicatat secara global, di antaranya termasuk pejabat pemerintah, selebritas, dan tokoh olahraga.

Acara-acara terkenal termasuk Met Gala tahunan yang sering disebut sebagai acara malam mode terbesar, telah ditunda tanpa batas waktu dari jadwal yang dijadwalkan pada bulan Mei, menurut Museum Seni Metropolitan di New York di Amerika Serikat. 

Festival Film Cannes, yang akan diadakan di Prancis pada bulan Mei, juga telah ditunda. Penyelenggara tengah melihat peluang digelar kembali pada Juni atau Juli.

Aktor Hollywood Tom Hanks dan istrinya, aktris dan penyanyi Rita Wilson, aktor Inggris Idris Elba, dan Sophie Gregoire Trudeau, istri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, adalah beberapa orang paling terkenal yang terinfeksi SARS-CoV-2 sejauh ini. 

Melansir laman Al Jazeera, Selasa (31/3/2020), berikut update terbaru sejumlah tokoh terkenal dari berbagai kalangan di dunia yang terinfeksi Virus Corona COVID-19:

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tokoh Politik Dunia

  1. Carmen Calvo: Wakil perdana menteri Spanyol dites positif terkena Virus Corona baru pada 25 Maret, kata pemerintah Spanyol.
  2. Pangeran Charles: Pangeran Wales dan pewaris takhta Inggris dites positif terkena Virus Corona baru pada 25 Maret. Pria berusia 71 tahun itu memperlihatkan gejala ringan "tetapi sebaliknya tetap dalam kondisi sehat", kata juru bicara kediaman keluarga Clarence House. Pihaknya juga menambahkan bahwa ia mengisolasi diri di tanah kerajaan di Skotlandia. Istri Pangeran Charles, Camilla, Duchess of Cornwall, juga telah diuji tetapi kemudian dinyatakan negatif. 
  3. Abba Kyari:  Kepala staf presiden Nigeria telah dites positif terkena Virus Corona baru, sebuah sumber dengan pengetahuan langsung tentang masalah ini mengatakan pada 24 Maret. Di usianya yang ke-70, Kyari adalah tokoh penting dalam pemerintahan Presiden Muhammadu Buhari.
  4. Rand Paul:  Anggota partai Republik dari Kentucky adalah senator AS pertama yang dinyatakan positif terkena Virus Corona baru.
  5. Pangeran Albert:  Pangeran Albert II dari Monako telah dites positif untuk Virus Corona baru, kata kepala kerajaan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis, menambahkan bahwa "tidak ada masalah untuk kesehatannya" dan bahwa ia tetap bekerja dari apartemen pribadinya. 
  6. Michel Barnier:  Kepala negosiator Uni Eropa Brexit mengatakan dalam akun Twitternya bahwa ia telah dites positif terkena Virus SARS-CoV-2.
  7. Bento Albuquerque:  Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengatakan pada hari Rabu bahwa Menteri Pertambangan dan Energi Bento Albuquerque telah dinyatakan positif menggunakan Virus Corona. Ia menjadi anggota kabinet kedua yang terinfeksi. 
  8. Augusto Heleno:  Penasihat keamanan nasional Brasil mengatakan pada 18 Maret di akun Twitternya bahwa ia telah dites positif terkena Virus Corona baru, meskipun ia tidak memiliki gejala apa pun. Heleno (72) seorang pensiunan jenderal militer dan salah satu pembantu terdekat Bolsonaro, mengatakan dia saat ini sedang di isolasi di rumahnya sambil menunggu tes kedua.  
  9. Jeremy Issacharoff:  Duta Besar Israel untuk Jerman telah dites positif untuk Virus Corona baru, Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan 17 Maret. Issacharoff dilaporkan telah tertular virus SARS-CoV-2 setelah pertemuan dengan seorang wakil dari Majelis Federal Jerman, yang namanya tidak disebut.
  10. Friedrich Merz:  Politikus berusia 64 tahun, yang telah berkampanye untuk memimpin Persatuan Demokrasi Kristen Jerman (CDU) di sebuah kongres yang direncanakan untuk tahun ini, mengatakan di Twitter pada 17 Maret bahwa ia dinyatakan positif mengidap Virus Corona baru dan tengah isolasi di rumahnya.
  11. Kozo Tashima:  Ketua asosiasi sepak bola Jepang dinyatakan positif terinfeksi virus pada 17 Maret. Tashima juga merupakan wakil ketua Komite Olimpiade Jepang.
  12. Nadine Dorries:  Seorang menteri di Kementerian kesehatan Inggris adalah politikus Inggris pertama yang dites positif pada 10 Maret.
  13. Peter Dutton:  Menteri Dalam Negeri Australia terisolasi di rumah sakit setelah tertular virus.
  14. Massoumeh Ebtekar:  Wakil presiden Iran adalah pejabat pemerintah tertinggi negara itu yang terinfeksi, yang juga mempengaruhi beberapa pejabat senior di negara itu. Iraj Harirchi, wakil menteri kesehatan Iran, juga tertular. Iran adalah pusat penyebaran Virus Corona baru di Timur Tengah.
  15. Sophie Gregoire Trudeau:  Pada tanggal 12 Maret, istri perdana menteri Kanada Justin Trudeau dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan perjalanan ke Inggris. Gregoire Trudeau mengatakan dia berencana untuk tetap terisolasi selama dua minggu ke depan, bersama dengan suaminya. Gejalanya yang dialaminya disebut merupakan gejala ringan.
  16. Begona Gomez:  Istri Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez dinyatakan positif, kata para pejabat di kantornya Sabtu malam. Sementara Begona Gomez dinyatakan positif, perdana menteri baik-baik saja, kata para pejabat. Spanyol mengatakan akan menempatkan seluruh negara terkunci karena jumlah kasus yang didiagnosis melebihi 6.000.
  17. Quim Torra:  Pemimpin lokal wilayah Catalonia Spanyol mengatakan pada 16 Maret bahwa ia telah dites positif untuk Virus Corona baru dan bahwa ia akan melakukan isolasi diri di sebuah gedung pemerintah.
  18. Pere Aragones:  Wakil kepala pemerintahan Catalan mengumumkan pada 15 Maret bahwa ia juga dinyatakan positif mengidap Virus Corona baru.
  19. Irene Montero:  Menteri Spanyol dinyatakan positif pada 15 Maret dan telah diisolasi bersama pasangannya, Wakil Perdana Menteri Pablo Iglesias. 
  20. Franck Riester: Awal pekan ini, menteri  kebudayaan Prancis mengatakan dia tinggal di rumahnya di Paris setelah tertular virus. Prancis juga memberlakukan lockdown parsial untuk memeriksa penyebaran COVID-19.
  21. Francis Suarez:  Walikota kota Miami di AS mengkonfirmasi, pada 13 Maret, bahwa ia telah memiliki COVID-19.
  22. Fabio Wajngarten: Sekretaris pers untuk Presiden Brasil Bolsonaro dinyatakan positif setelah ia kembali dari perjalanan AS di mana ia bertemu, antara lain, Presiden AS Trump, yang kemudian dinyatakan negatif.
  23. Michal Wos: Menteri Lingkungan Hidup Polandia dinyatakan positif mengidap Virus Corona, katanya dalam akun Twitternya pada 16 Maret .
  24. Oumarou Idani : Menteri pertambangan Burkina Faso terbukti positif.
  25. Stanislas Ouaro : Menteri Pendidikan Burkina Faso dipastikan memiliki COVID-19.
  26. Simeon Sawadogo : Menteri Dalam Negeri Burkina Faso memiliki Virus Corona baru.
  27. Alpha Barry : Menteri luar negeri Burkina Faso dinyatakan positif COVID-19, katanya di Twitter pada 20 Maret.
  28. Boris Johnson: Perdana menteri Inggris mengatakan pada 27 Maret bahwa ia dinyatakan positif mengidap Virus Corona baru dan mengasingkan diri.
  29. Matthew Hancock:  Menteri Kesehatan Inggris Matthew Hancock mengumumkan pada 27 Maret bahwa ia dinyatakan positif mengidap Virus Corona baru. Hancock mengatakan dia akan mengasingkan diri dan bekerja dari rumah.
  30. Alister Jack : Sekretaris Skotlandia dan anggota Kabinet Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah mengalami gejala COVID-19.
  31. Seyi Makinde : Gubernur Negara Bagian Oyo Nigeria dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona baru.
3 dari 5 halaman

Selebritas Dunia

  1. Tom Hanks dan Rita Wilson: Pasangan populer Hollywood mengumumkan pada 11 Maret bahwa mereka terinfeksi dan dirawat di rumah sakit Gold Coast di Australia. 
  2. Luis Sepulveda: Penulis asal Chili terlaris, yang tinggal di Spanyol utara, mengatakan ia terinfeksi. Laporan mengatakan dia menunjukkan gejala Virus Corona baru pada Februari setelah kembali dari festival sastra di Portugal.
  3. Olga Kurylenko: Aktris Prancis, yang membintangi film Bond Quantum of Solace, mengumumkan pada 15 Maret bahwa ia telah dites positif terkena virus corona.
  4. Idris Elba: Aktor dan musisi Inggris mengatakan dia telah dites positif COVID-19 pada 16 Maret dalam sebuah video yang diposting di media sosial dan meskipun dia tidak memiliki gejala sejauh ini, dia mengisolasi dirinya dari orang lain.
  5. Kristofer Hivju: Aktor berusia 41 tahun, yang bermain Tormund di Game of Thrones, dinyatakan positif virus corona baru pada 17 Maret. Dikenal karena rambut merahnya, dia mengatakan dia dan keluarganya berada dalam isolasi diri di rumah di Norwegia.
  6. Daniel Dae Kim:  Aktor Korea Selatan-Amerika yang paling dikenal untuk serial televisi Hawaii Five-0, mengatakan pada hari Kamis bahwa ia telah dites positif terkena virus corona. Kim, yang berbicara dari rumahnya di Hawaii, mengumumkan berita itu dalam sebuah postingan dan video Instagram.
  7. Placido Domingo: Pada 22 Maret, penyanyi opera Spanyol itu mengatakan dia dites positif mengidap Virus Corona baru dan mengasingkan diri dengan keluarganya. 
  8. Andy Cohen : Pembawa acara, produser, dan penulis acara radio dan televisi Amerika yang dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona baru pada 20 Maret.
4 dari 5 halaman

Atlet Olahraga

  1. James Dolan:  Pemilik New York Knicks yang berusia 64 tahun itu telah dites positif terkena Virus Corona baru. Dia adalah pemilik fasilitas olahraga profesional besar pertama yang diketahui di AS yang positif COVID-19. Dolan juga memiliki NHL New York Rangers dan merupakan ketua eksekutif dan CEO Madison Square Garden Company.
  2. Serhat Guler:  Pada 25 Maret, Federasi Tinju Turki mengatakan anggota tim nasional Serhat Guler dan pelatih Seyfullah Dumlupinar dinyatakan positif terkena Virus Corona baru setelah kembali dari kualifikasi Olimpiade di London. Pernyataan itu mengatakan federasi sedang menunggu hasil tes dari dua atlet lain yang menunjukkan gejala.
  3. Marco Sportiello: Kiper tim sepakbola Italia Atalanta dinyatakan positif terkena Virus Corona baru pada 24 Maret.
  4. Jason Collins: Pada tanggal 24 Maret, Collins, yang bermain di 13 National Basketball Association (NBA) musim 2001-2014 dan menghabiskan tujuh tahun lebih dengan Brooklyn Nets, menyatakan di Twitternya bahwa ia terinfeksi Virus Corona baru pada 4 Maret ketika Nets menjadi tuan rumah Memphis Grizzlies.
  5. Ottawa Senators:  Seorang pemain Ottawa Senators yang tidak dikenal telah dites positif untuk Virus Corona baru, kasus pertama yang diketahui di National Hockey League Amerika Utara. Para Senator mengatakan pemain itu memiliki gejala ringan dan berada dalam isolasi, dan bahwa mereka memberi tahu siapa pun yang melakukan kontak dekat dengannya.
  6. Deportivo Alaves: Klub sepak bola Spanyol mengkonfirmasi total 15 kasus Virus Corona baru positif, termasuk tiga pemain dari tim utama dan tujuh anggota staf kepelatihan. Tidak satu pun dari mereka yang terkena dampak menunjukkan gejala apa pun, tim La Liga mengatakan dalam sebuah pernyataan pada 18 Maret. 
  7. Blaise Matuidi:  Gelandang Juventus dan Prancis itu dinyatakan positif mengidap Virus Corona baru, kata klub Serie A yang berbasis di Turin itu dalam sebuah pernyataan pada 17 Maret. Juventus mengatakan Matuidi, seorang pemenang Piala Dunia dengan Prancis pada 2018, berada dalam isolasi sendiri di rumah dan tidak menunjukkan gejala apa pun.
  8. Daniele Rugani: Pemain Juventus dan bek Italia Rugani juga dinyatakan positif.
  9. Mikel Arteta: Pada 12 Maret, manajer Arsenal berusia 37 tahun itu adalah yang pertama di Liga Premier sepakbola Inggris yang didiagnosis dengan Virus Corona baru. 
  10. Callum Hudson-Odoi:  Pada hari yang sama, pemain sayap Chelsea berusia 19 tahun itu juga mengatakan ia terinfeksi. 
  11. Paulo Dybala:  Pesepakbola Argentina yang tinggal di Italia mengumumkan diagnosa pada hari Jumat. Italia adalah negara yang paling terpukul di dunia oleh pandemi ini, dengan 10.000 orang tewas.
  12. Rudy Gobert:  Bintang bola basket Jazz NBA Utah memicu kritik setelah menyentuh mikrofon dan perekam suara di sebuah acara media pada 9 Maret, tiga hari sebelum dia didiagnosis. 
  13. Donovan Mitchell:  Pemain NBA Utah Jazz lainnya juga mengumumkan bahwa dia telah dites positif COVID-19 pada hari yang sama dengan Gobert.
  14. Christian Wood:  Penyerang Detroit Pistons "di bawah asuhan staf medis tim dan dalam pengasingan sendiri" sejak dinyatakan positif, tim NBA mengatakan pada 15 Maret.     
  15. Brooklyn Nets:  Empat pemain di tim basket NBA Brooklyn Nets dinyatakan positif terkena Virus Corona baru pada 17 Maret.
  16. Fernando Gaviria: Pengendara sepeda Kolombia mengonfirmasi pada 12 Maret bahwa ia tertular Virus Corona baru saat balapan selama sebuah acara di Uni Emirat Arab, dan dirawat di rumah sakit di negara Teluk. 
  17. Dmitry Strakhov:  Strakhov menjadi pengendara sepeda kedua di Tur UEA yang didiagnosis dengan virus pada hari yang sama.
  18. Sampdoria:  Lima pesepakbola dari klub Italia telah dites positif, bersama dengan dokter tim. 
  19. Dusan Vlahovic:  Striker Serbia untuk Fiorentina, klub Serie A lain, juga terinfeksi.
  20. Marcus Smart : Penjaga Boston Celtics dinyatakan positif karena jumlah kasus yang dikonfirmasi di NBA terus bertambah.
  21. Marouane Fellaini : Mantan pemain sepak bola Manchester United yang saat ini bermain untuk  Liga Super China memiliki COVID-19, katanya di Instagram.
5 dari 5 halaman

Kematian Tokoh Dunia

  1. Steven Dick: Wakil kepala misi di Kedutaan Besar Inggris di Budapest telah meninggal setelah tertular Virus Corona, Kantor Luar Negeri Inggris mengatakan pada 25 Maret.
  2. Floyd Cardoz: Koki selebriti dan pemenang Musim 3 dari acara Top Chef Masters AS meninggal pada 25 Maret setelah dinyatakan positif terkena Virus Corona.
  3. Manu Dibango: Legenda Afro-jazz meninggal di Paris pada 24 Maret, kata wakilnya.
  4. Antonio Vieira Monteiro: Ketua unit Portugis Santander, bank terbesar Spanyol meninggal karena Virus Corona pada 18 Maret. Vieira Monteiro, 73, menjadi ketua Santander Totta pada 2019 setelah tujuh tahun menjabat sebagai kepala eksekutif. 
  5. Ken Shimura: Salah satu komedian terkenal Jepang meninggal karena COVID-19 di sebuah rumah sakit di Tokyo, kata penyiar publik NHK pada 30 Maret.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.