Sukses

Menlu Retno Koordinasi dengan Menteri LHK Soal Kecelakaan Speedboat Paspampres

Menlu Retno terus melakukan pantauan terhadap kecelakaan yang terjadi pada Paspampres persiapan kedatangan Raja dan Ratu Belanda.

Liputan6.com, Jakarta - Dua orang warga negara Belanda menjadi korban dalam kecelakaan speedboat di Sungai Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (9/3/2020). Mereka kini dilaporkan dirawat di RS Siloam.

Dua orang korban dari pihak Taman Nasional Sebangau dirawat di RSUD Doris.

Kecelakaan tersebut terjadi di Sungai Sebangau pada hari ini, sekitar pukul 12.30 siang, demikian disebutkan dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com dari Kementerian Luar Negeri RI.

Kecelakaan ini terjadi sebelum pertemuan antar Menlu Retno dan Menlu Belanda melakukan tanda tangan MoU.

"Tadi kita bicara, dalam pertemuan beliau juga menyampaikan prihatin, simpati, dan duka cita. Kita tunggu secara resmi statement dari pihak Belanda. Tetapi tadi beliau sudah sampaikan simpati dan duka cita," ucap Menlu Retno. 

Ia juga menambahkan bahwa dirinya terus melakukan koodinasi dengan pihak terikait soal insiden ini.

"Saya sudah koordinasi dengan panglima dan saya juga sudah koordinasi dengan Menteri LHK. Kita akan terus pantau perkembangan yang ada di lapangan," tambah Menlu Retno. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini