Sukses

Gempa Magnitudo 7,7 Guncang Jamaika Hingga AS

Liputan6.com, Jakarta - Gempa magnitudo berskala 7,7 mengguncang Laut Karibia diantara Jamaika dan Kuba Timur, Rabu (29/1/2020). Meski berpotensi tsunami namun belum ada korban yang dilaporkan.

Pusat gempa terletak 86 mil Barat Laut Montego Bay, Jamaika dan 87 mil Barat Daya, Niquero, Kuba. Gempa terjadi pada pukul 2.10 siang waktu setempat dan pusat gempa hanya 6 mil di bawah permukaan laut.

Guncangan gempa juga terasa hingga pangkalan militer AS di Guantanamo Bay, Kuba. Selain itu dampaknya juga terasa hingga Kepulauan Cayman.

Sejumlah gedung di Florida Selatan, Amerika Serikat juga langsung melakukan evakuasi setelah gempa terjadi. Tetapi tidak ada cedera dan penutupan jalan karena gempa tersebut.

"Kami sedang duduk dan merasakan kursi bergerak. Gempa nya memang terasa sangat kuat namun untungnya tidak berdampak besar," ujar Belkis Guerrero, salah satu warga yang tinggal di Santiago, kota terbesar di Kuba Timur seperti dilansir AP.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.