Sukses

2 Polisi Hawaii Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal, Pelaku Buron

Dua petugas polisi di Hawaii ditembak oleh seorang penyerang yang masih buron pada hari Minggu (19/1/2020).

Liputan6.com, Hawaii - Dua petugas polisi di Hawaii ditembak orang tak dikenal pada Minggu 19 Januari waktu setempat. Pelaku kini masih buron.

Penembakan tersebut terjadi di lingkungan perumahan, tidak jauh dari Pantai Waikiki di Pulau Oahu, demikian dilaporkan media setempat.

Dilansir CNA, Hawaii News Wow mengutip dari sumber-sumber penegak hukum yang mengatakan bahwa dua petugas polisi Honolulu tewas dalam penembakan itu.

Laporan media setempat pun mengungkap, kejadian itu berlangsung di dekat Diamond Head.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlihat Saat Kebakaran

Juru bicara Departemen Kepolisian Honolulu dan kantor lapangan Honolulu dari Biro Investigasi Federal, tidak menjawab pesan maupun telepon yang mencari informasi terkait kejadian ini.

Seorang tersangka pria yang masih buron itu, terlihat sekitar tengah hari di Hawaii ketika ada api yang membakar salah satu rumah di lingkungan itu dan menyebar ke tempat tinggal di dekatnya, Honolulu Star-Advertiser melaporkan.

Insiden itu dimulai Minggu pagi ketika petugas tiba di rumah seorang pria yang diidentifikasi sebagai Jerry Hanel (69) setelah dia menikam tuannya, seorang wanita, yang berusaha mengusirnya, demikian dilaporkan Hawaii News Now.

"Seluruh negara bagian berduka atas hilangnya dua petugas polisi Honolulu yang tewas dalam tugasnya pagi ini," kata Gubernur Hawaii David Ige dalam sebuah pernyataan.

Juru bicara kepolisian Honolulu, Michelle Yu, mengatakan, hanya dua petugas polisi yang terluka dalam insiden itu.

3 dari 3 halaman

Polisi Menutup Area

Michelle Yu menolak mengomentari kejadian itu, tetapi mengatakan melalui telepon bahwa konferensi pers sedang direncanakan.

Saksi melihat seorang polisi wanita tidak sadarkan diri dan dibawa dari tempat kejadian.

Polisi Honolulu mengatakan lewat media sosial Twitter bahwa petugas telah menutup jalan di daerah Diamond Head karena tempat itu sedang dalam penyelidikan polisi.

 

 

 

Reporter: Deslita Krissanta Sibuea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.