Sukses

Ayah Dwayne 'The Rock' Johnson, Rocky Johnson Tutup Usia

Liputan6.com, Jakarta Rocky 'Soul Man' Johnson, mantan pegulat profesional yang merupakan ayah dari Dwayne 'The Rock' Johnson, dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 75 tahun, seperti dikutip dari NBC News, Kamis (16/1/2020).

Meninggalnya Rocky Johnson, yang memiliki nama asli Wayde Bowles, diumumkan dalam sebuah pernyataan World Wrestling Entertainment (WWE) Rabu 15 Januari waktu AS. Manajer ayah dari Dwayne Johnson tersebut sudah mengonfirmasi kematiannya kepada NBC News, namun belum adanya perincian yang mereka dapatkan mengenai penyebab kematian.

Menurut pernyataan dari Liga Gulat, Rocky Johnson memulai karirnya pada 1960-an dengan National Wrestling Alliance sebelum menjadi seorang atlet dengan WWE pada 1983.

Bekerja sama dengan sesama pegulat WWE Tony Atlas, Rocky Johnson membentuk duo The Soul Patrol yang akan mengalahkan The Wild Samoans, hingga kedua pegulat tersebut meraih juara Tim Afrika-Amerika dunia pertama dalam sejarah WWE.  

Pada 1991, Rocky "Soul Man" Johnson pensiun dari WWE dan melanjutkan untuk melatih putranya, Dwayne Johnson, yang menjadi pegulat dan aktor terkenal dunia.

2 dari 4 halaman

Terus Dikenang

"Rocky Johnson pensiun dari dunia gulat pada 1991, tetapi jejaknya akan terus dirasakan World Wrestling Entertainment selama bertahun-tahun yang akan datang," ungkap [ihak WWE.  

Dwayne Johnson memasukan ayahnya ke World Wrestling Entertainment Hall of Fame pada 2008 lalu.

Dwayne Johnson dikenal sebagai salah satu bintang gulat terbesar pada tahun 1990-an hingga awal 2000-an sebelum ia berkarir dalam dunia akting.

Aktor yang berusia 47 tahun itu telah membintangi beberapa film-film blockbuster terkenal seperti "San Andreas," "Moana", juga beberapa film terkenal lainnya seperti "Fast and Furious" dan "Jumanji" , seperti dikutip dari NBC News

3 dari 4 halaman

Kenangan Dwayne Johnson Bersama Sang Ayah

Beberapa waktu lalu, Dwayne Johnson menceritakan di akun Instagram pribadinya, mengenai nilai - nilai kehidupan yang berharga dan ia kenang hingga saat ini.

"Dia adalah jiwa yang lapuk dan seperti semua jiwa yang lapuk, sering kali ada jalan setapak yang keras yang membawa mereka ke sana," katanya dalam sebuah video.

Dwayne Johnson juga mengatakan bahwa ayahnya membesarkannya dengan cinta yang kuat hingga hal itu membentuknya dan membantunya belajar banyak arti dari nilai kerja keras dan disiplin.

"Dia membesarkan saya dengan cinta fisik yang kuat dan digunakan untuk mengalahkannya di gym. Saya benci saat itu sebagai anak laki-laki, namun saya mensyukurinya hari ini sebagai laki-laki," ungkapnya. 

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: