Sukses

6 Tempat Paling Menyeramkan di New York, Berani Berkunjung?

Liputan6.com, New York - Tempat yang sudah lama tak dihuni, atau yang punya sejarah kelam dipercaya menjadi sarang makhluk tak kasat mata. Hal ini membuat banyak orang menghindari tempat-tempat yang diyakini sudah tak ditempati manusia lagi melainkan hantu.

Namun, era ini tempat-tempat menyeramkan malah menjadi tujuan wisata para pemburu hantu atau penyuka kisah misteri. Hampir di setiap negara memiliki tempat menyeramkan.

Salah satunya kota New York yang biasa dikenal dengan gemerlap dan keramainannya. Ternyata kota ini juga menyimpan tempat-tempat menyeramkan.

Dikutip dari TheTravel.com, Rabu (21/8/2019), berikut deretan tempat paling menyeramkan yang ada di New York:

2 dari 7 halaman

1. ST. Paul's Chapel, Manhattan

Gereja ini adalah gereja tertua yang ada di New York, sejak tahun 1766. Oleh karena itu, gereja ini memiliki banyak sejarah yang bisa diketahui.

Salah satu roh yang dipercaya menempati tempat tersebut adalah arwah George Frederick Cooke yang tubuhnya dimakamkan di halaman gereja tersebut tanpa kepala.

Ia menyumbangkan kepalanya untuk ilmu pengetahuan demi membayar tagihan medisnya yang mahal. Namun kepalanya malah dijadikan sebagai alat produksi teater. Karena itulah dipercaya arwahnya tidak tenang.

3 dari 7 halaman

2. Hotel Bowery, New York

Hotel mewah ini dikenal sebagai hotel yang biasa menggelar banyak acara besar dan mengundang selebriti dunia. Itulah sebabnya hotel ini menjadi tempat paling mewah di kota.

Namun, banyak tamu yang telah melaporkan banyak kejadian ganjil seperti lift yang bergerak sendiri, dan aktivitas poltergeist lainnya.

Banyak juga yang mengatakan bahwa hotel ini berhantu karena lokasinya yang dekat dengan kuburan Marble.

4 dari 7 halaman

3. 14 West 10th Townhouse, New York

Hal pertama yang orang lokal ketahui mengenai rumah kecil ini adalah, Mark Twain pernah tinggal di tempat itu selama dua tahun.

Selama 1900 sampai 1901 ia mendokumentasikan banyak pengalaman paranormalnya di rumah tersebut.

Bahkan banyak juga yang kaget setelah mengetahui bahwa rumah kecil ini dijuluki sebagai 'rumah kematian'.

5 dari 7 halaman

4. Rumah Amityville, Long Island

Jika rumah ini terdengar tidak asing, itu semua karena kisah menyeramkan rumah ini pernah diangkat menjadi sebuah film horror.

Rumah bergaya Kolonial Belanda ini karap menjadi rumah bagi aktivitas paranormal ketika menjadi situs pembunuhan berantai yang mengerikan.

6 dari 7 halaman

5. Gereja Tritunggal Mahakudus, Brooklyn

Gereja yang dibangun pada tahun 1880 ini diduga bekas pemakaman dan dengan pilar-pilar yang menjulang tinggi membentuk lorong, sehingga memberikan kesan seram dan juga memiliki reputasi dengan dunia lain.

Banyak pengunjung gereja yang melaporkan bahwa mereka mendengar langkah kaki dan suara-suara aneh tak bertuan.

Pasalnya, pada 1857 seorang pegawai paroki, George Stelz dibunuh di lokasi tersebut. Dan rupanya, sidik jari berdarahnya masih bisa dilihat di tempat itu terjadi.

Selain itu, terdapat arwah dua pendeta yang konon katanya dimakamkan di ruang bawah tanah gereja.

7 dari 7 halaman

6. The Dakota, New York

Lokasi ini menjadi pengaturan difilm horror "Rosemary's Baby" dan tempat di mana salah satu anggota The Beatles, John Lennon terbunuh.

Banyak warga yang mengklaim bahwa mereka sering kali melihat seorang gadis kecil, menggunakan pakaian abad ke-20, hantu John lennon, dan yang lebih menyeramkan lagi adalah orang dewasa dengan wajah anak-anak.

 

Reporter: Windy Febriana

Loading
Artikel Selanjutnya
Restoran Indonesia-Prancis Memukau Warga New York
Artikel Selanjutnya
Kelompok Tari Saung Budaya Tampil di Summer Street Festival New York