Sukses

Wanita di China Bayar Beli Mobil Rp 397 Juta Pakai Uang Koin

Liputan6.com, Beijing - Berkat kerja keras dan kegigihannya, seorang wanita di China berhasil membeli mobil impiannya. Mobil tersebut ia dapatkan setelah menabung bertahun-tahun.

Dikutip dari laman Daily Mail, Kamis (23/5/2019), namun wanita asal China tersebut punya cara yang unik. Ia membayar mobil dengan uang koin dalam jumlah yang sangat besar. Uang tersebut berupa koin yang dimasukkan ke dalam 66 kantong plastik.

Saat ingin membeli mobil impian, wanita itu membawa seluruh uangnya. Tak heran jika seluruh karyawan bingung dan kerepotan untuk menghitung uang tersebut.

Perempuan yang tidak disebutkan namanya itu berniat membeli mobil Volkswagen Passat senilai 190.000 yuan atau sekitar Rp 397 juta.

Karena jumlah uang koin yang begitu banyak, wanita itu bahkan harus bolak-balik menjemput uangnya. Terhitung ia bolak-balik selama tiga kali.

Saat uangnya lengkap dan mobil hendak dibayar, para petugas lalu menghitung uang koin tersebut. Sedikitnya ada 17 orang karyawan yang menghitung uang tersebut.

Para staf itu kemudian dengan hati-hati menempatkan koin ke dalam pembungkus kertas sebelum memasukkannya ke dalam kotak besar. Selanjutnya, koin diangkut ke bank di China.

Dalam foto yang beredar menunjukkan noda hitam pada jari karyawan setelah menyentuh ribuan koin.

2 dari 2 halaman

Mengumpulkan Uang Selama 10 Tahun

Bagi wanita tersebut, membeli mobil itu adalah impian. Uang-uang itu ia kumpulkan setelah menempuh kesabaran hingga 10 tahun.

Menurutnya, menyimpan uang di bank akan terlalu merepotkan. Namun bagaimanapun, uang receh dari tabungannya cukup untuk membeli mobil baru.

Kabar wanita membeli mobil senilai ratusan juta dengan uang koin tersebut viral di media sosial. Banyak netizen China yang berkomentar pada kisah ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tiongkok Punya Data Pemerintah Lewat Drone?
Artikel Selanjutnya
Studi: Gas CFC Penyedot Lapisan Ozon Banyak Berasal dari China Timur