Sukses

PM Australia Ucapkan Selamat atas Kemenangan Jokowi

Liputan6.com, Canberra - Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengucapkan selamat atas terpilihnya Joko Widodo dalam pemilihan presiden 2019. Ucapan tersebut ditulis melalui akun Twitter pribadinya.

"Selamat @jokowi atas terpilihnya kembali sebagai Presiden Indonesia," kata Morrison pada Selasa (21/5/2019), seraya menyebut akun Twitter Jokowi.

"Indonesia adalah salah satu (mitra) hubungan strategis paling penting Australia. Kami berharap dapat memperdalam ikatan antara Australia dan Indonesia di semua kepentingan bersama," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan rekapitulasi suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Joko Widodo-Ma’ruf Amin berhasil mendapatkan 55,5 persen yakni 85.607.362 suara nasional.

Sementara Prabowo-Sandi meraih 44,50 persen atau 68.650.239 suara.

Adapun jumlah suara sah nasional menurut KPU sebanyak 154.257.601.

2 dari 3 halaman

PM Malaysia Ucapakan Tahniah

Ucapan PM Australia Scott Morrison datang setelah PM Malaysia Mahathir Mohamad.

Mahathir Mohamad mengucapkan selamat kepada Presiden RI Joko Widodo atas terpilihnya kembali untuk masa jabatan kedua 2019-2024.

Merespons kemenangan Jokowi - Ma’ruf dalam sebuah unggahan di Twitter, ia mengatakan, "Saya ucap tahniah kepada Bapak @jokowi atas kemenangan secara rasmi sebagai Presiden Republik Indonesia," ujarnya dalam unggahan di Twitter pada 21 Mei 2019.

"Saya berharap kerjasama antara dua negara akan semakin erat selepas ini," lanjut sang PM Malaysia.

3 dari 3 halaman

Juga PM India

Merespons kemenangan Jokowi - Ma’ruf, Perdana Menteri India Narendra Modi juga mengucapkan selamat kepada pasangan presiden dan wakil presiden terpilih.

Dalam sebuah unggahan di Twitter, PM Modi mengatakan, "Selamat kepada @jokowi atas kembali terpilihnya Anda! Sebagai dua negara demokrasi terbesar dunia, kita merasa bangga atas kesuksesan perayaan demokrasi. Kami mengharapkan Anda dan warga Indonesia meraih kesuksesan di bawah kepemimpinan Anda yang dinamis."

"Saat bangsa kita merayakan tujuh dekade hubungan diplomatik, saya ingin bekerjasama erat dengan Anda untuk memperdalam hubungan bilateral Kemitraan Strategis Komprehensif," lanjut Modi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pria Australia Temukan Bongkahan Emas 1,4 Kg, Berapa Harganya?
Artikel Selanjutnya
Hasil Pemilu Australia 'Mengejutkan': Mengapa Lembaga Survei Bisa Meleset?