Sukses

Sempat Pegang Rekor Dunia, Gadis Ini Akhirnya Potong Rambut di Usia 18 Tahun

Liputan6.com, Izumi - Seorang gadis yang dikenal sebagai salah satu perempuan dengan rambut terpanjang di Jepang, kini memilih untuk memotong mahkota nya tersebut.

Dikutip dari laman Japan Today, Selasa (9/4/2019), sepanjang hidupnya selama 18 tahun, baru kali ini ia memotong rambut. Tak heran jika rambutnya itu sangat panjang.

Keito Kawahara, yang tinggal di Izumi, Prefektur Kagoshima, mengatakan dia berencana untuk menyumbangkan rambut yang dipotong untuk wig medis.

Kawahara awalnya menumbuhkan rambutnya untuk menyembunyikan bekas luka di kepala. Kemudian, ia melanjutkan kehidupannya dengan tidak memotong rambut.

Selama proses itu, ia sempat berpikir untuk mengubah gaya dan tatanan rambutnya. Namun, karena jadwal sekolah dan kuliah yang panjang, ia memutuskan untuk tidak melakukan hal tersebut.

Pada bulan Maret tahun lalu, Guinness World Records mengakui Kawahara memiliki rambut terpanjang dari semua remaja berusia antara 13 dan 17 tahun.

Pada saat itu, rambutnya berukuran panjang 155,5 cm (5,1 kaki).

2 dari 3 halaman

Perasaan Sang Ibu

Kawahara berusia 18 tahun pada April tahun lalu, membuatnya tidak lagi memenuhi syarat untuk mempertahankan rekor.

Ketika dia akan mulai belajar di universitas di Prefektur Kumamoto bulan ini, dia memutuskan untuk memiliki potongan rambut untuk pertama kalinya dalam hidupnya.

Ibunya, Miyuki Kawahara (47) yang mencuci rambut panjang putrinya setiap hari, mengatakan, "Saya merasa agak sedih ketika rambut yang biasa saya keramas harus dipotong."

Sebuah organisasi non-pemerintahan di Jepang akan menerima rambut milik Kawahara.

"Kami berterima kasih atas sumbangan rambut yang tumbuh dengan sangat indah," ujar pihak tersebut.

"Ini akan digunakan untuk membuat wig," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Rambut Sepanjang 19 Meter

Rekor rambut panjang saat ini dipegang oleh seorang pria, dan bukan perempuan. 

Sebuah foto seorang laki-laki berambut panjang di Vandora, India, menghebohkan netizen atau warganet di dunia maya.

Pasalnya, rambut panjang yang dimiliki oleh pria bernama Savjibhai Rathwa itu, tidak seperti rambut panjang yang dimiliki laki-laki pada umumnya.

Dikutip dari Odditycentral.com, pada foto yang dipublikasikan di internet itu, terlihat Rathwa seperti sedang membawa gumpalan tali berwarna coklat tua yang dililitkan di lengannya. Usut punya usut, benda berbentuk tali itu, ternyata adalah rambut pria itu.

Lilitan rambut sepanjang 19 meter itu, membuat netizen menyebut Rathwa sebagai Rapunzel versi pria.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ayah Menghadiahkan Berlian Langka bagi Putrinya, Harganya Bikin Terbelalak
Artikel Selanjutnya
Cuma di Jepang, Pinjam Payung Pakai Aplikasi