Sukses

Prediksi Titanic Karam hingga Tsunami Aceh, Ini 5 Peramal Paling Terkenal di Dunia?

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada yang tahu pasti dengan masa depan. Hari ini kita sehat-sehat saja, namun penyakit bisa saja menyerang keesokan harinya.

Namun, ada beberapa orang yang dianggap memiliki keistimewaan bisa memprediksi masa depan. Hal ini dikarenakan mereka dinilai memiliki indera keenam, yang tak banyak dimiliki.

Oleh masyarakat, seseorang yang bisa memprediksi masa depan disebut sebagai peramal. Lewat terawangan dan prediksinya yang kerap jarang meleset, mereka pun kerap dikunjungi oleh banyak orang.

Kisah peramal memang bukan baru-baru ini saja menjadi perbincangan. Pada zaman kuno, peramal sudah ada. Bahkan, mereka kerap meramalkan hasil panen hingga masa depan sebuah bangsa.

Lalu, siapakah peramal yang paling dikenal di dunia?

Seperti dikutip dari laman berbagai sumber, Rabu (5/12/2018), berikut 5 peramal paling terkenal di dunia:

2 dari 6 halaman

1. Baba Vanga

Peramal buta dari Bulgaria yang dikenal sebagai Nostradamus dari Balkan, telah meramalkan banyak bencana alam dan perang global sebelum terjadi. Baba Vanga, demikian namanya, meramalkan 9/11, ISIS, Tsunami di Aceh dan belakangan Brexit.

Dan, terlepas dari kenyataan bahwa dia meninggal pada tahun 1996 di usia 85, dia meninggalkan beberapa petunjuk mengenai sejumlah masa depan, termasuk Donald Trump dan sejumlah ramalan tahun 2018.

Nostradamus dari Balkan bahkan meramalkan hal mengerikan tentang Rusia dan nasib Presiden Vladimir Putin.

Sang Notstradamus dari Balkan telah meramalkan bahwa Vladimir Putin dan Rusia akan mendominasi dunia. Demikian laporan Birmingham Mail.

 

3 dari 6 halaman

2. Linda dan Terry Jamison

Sepasang kembar identik yang begitu terkenal, Linda dan Terry Jamison atau yang lebih dikenal sebagai "Si Peramal Kembar" juga begitu terkenal.

Sejumlah ramalan mereka juga jarang meleset. Pada akhir tahun lalu mereka kembali mengeluarkan ramalan dan prediksinya di tahun 2018.

Nama keduanya kian melambung ketika berhasil memprediksi serangan teror 9/11 yang terjadi di New York, Amerika Serikat. Entah kebetulan atau bukan, beberapa ramalan pada tahun 2017 terbukti benar, termasuk fenomena gempa bumi, angin topan, penembakan dan serangan teror.

Tahun 2018 dianggap Linda dan Terry sebagai era kekacauan yang tak dapat dihindarkan. Dilansir dari laman Express.co.uk, menurut si kembar, tahun 2018 akan sama seperti tahun 2017. Serangkaian serangan teror akan terjadi. Bahkan, akan ada satu teror yang begitu dahsyat.

Tak hanya serangan teror, ramalan seputar amukan alam semesta juga akan memporak-porandakan beberapa wilayah dunia.

 

4 dari 6 halaman

3. John Elfreth Watkins Jr.

Seorang insinyur sipil Amerika, John Elferth Watkins, sempat meramalkan apa yang akan terjadi pada dunia di tahun 2000 atau saat pergantian abad ke-20. Dia menulis dalam buku ramalannya tentang 29 topik yang akan terjadi di masa depan.

Sejauh ini 10 ramalannya ternyata benar terbukti. Mulai di antara munculnya GMO, televisi, telepon genggam hingga meningkatnya populasi orang-orang di Amerika.

5 dari 6 halaman

4. Morgan Robertson

Seorang penulis asal Amerika, Morgan Robertson membuat novel bernama The Wreck of the Titan pada tahun 1889. Kapal laut yang disebut dengan Titan, kemudian tenggelam di Samudra Atlantik Utara setelah menabrak gunung es.

Tentunya cerita miliknya terdengar akrab di telinga kita dengan cerita dari Titanic yang tenggelam pada tahun 1912.

Selain itu, Titanic bukan satu-satunya yang sukses dipredksikan oleh Robertson. Pria itu juga pernah meramalkan perang Dunia II dalam cerpennya yang berjudul Beyond the Spectrum, di mana penggambaran perang tersebut benar tejadi antara Amerika Serikat dengan Jepang.

6 dari 6 halaman

5. Nostradamus

Les Propheties adalah karya paling terkenal seorang penulis kenamaan Prancis, Nostradamus. Ia mampu memprediksi kejadian-kejadian di masa depan secara akurat salah satunya yakni kemunculan Adolf Hitler.

Dalam salah satu bukunya, Nostradamus menulis 'Dari kedalaman Barat Eropa, muncul seorang anak muda yang akan lahir dari orang-orang miskin. Dia dengan lidahnya akan membentuk sebuah pasukan hebat. Ketenarannya akan meningkat sampai menuju wilayah Timur'.

Selain Hitler, Nostradamus juga sempat meremalkan jatuhnya bom atom, pembunuhan John F. Kennedy, hingga bencana alam.