Sukses

Donald Trump Banggakan soal Ini Saat Berkampanye

Trump berbicara di West Virginia ketika berkampanye untuk kandidat Partai Republik menjelang pemilu paruh waktu.

Liputan6.com, West Virginia - Presiden Donald Trump merayakan laporan menguatnya lapangan pekerjaan pada bulan Oktober ketika berpidato dalam acara kampanye, tapi mengatakan Partai Demokrat akan membalikkan momentum ekonomi itu.

Dikutip dari laman VOA Indonesia, Minggu (4/11/2018) Trump berbicara di West Virginia ketika berkampanye untuk kandidat Partai Republik menjelang pemilu paruh waktu.

Donald Trump mengatakan, pemerintahannya telah "melampau kinerja" pada janji kampanyenya kepada rakyat Amerika.

Trump mengatakan persaingan tahun ini akan menentukan apakah Partai Republik akan terus membuat Amerika hebat, atau apakah kita membiarkan pihak Demokrat yang radikal menguasai kongres dan mengambil bola raksasa yang merusak ekonomi dan masa depan kita.

Donald Trump berupaya membantu Partai Republik mengatasi antusiasme kuat Partai Demokrat dengan menekankan apa yang ia klaim sebagai konsekuensi jika Partai Republik/ GOP kehilangan kendali Kongres.

Presiden Donald Trump mengatakan jika para pemimpin Partai Demokrat, termasuk Pemimpin Minoritas Senat, Chuck Schumer berkuasa mereka akan menghapus semua kemajuan yang dibuat oleh pemerintahannya. Trump mengakui hal "itu bisa terjadi."

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Barack Obama

Sementara itu, mantan Presiden Barack Obama menyinggung masalah layanan kesehatan selama kampanye di Florida untuk Senator Bill Nelson dan calon gubernur Andrew Gillum.

Obama mengunjungi Florida selatan yang suara pemilihnya sangat besar menjelang pemilu paruh waktu. Nelson berhadapan dengan gubernur Florida saat ini, Rick Scott yang berupaya untuk terpilih kembali.

Obama mengatakan jika Partai Republik memenangkan pemilu paruh waktu dan mampu mengendalikan Kongres, mereka akan melakukan pemungutan suara untuk membatalkan Undang-Undang Layanan Kesehatan, salah satu UU penting yang diprakarsainya, yang memperluas cakupan layanan kesehatan.

Partai Republik kekurangan satu suara ketika berupaya membatalkan UU itu pada tahun 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.