Sukses

Catat, Ini Posisi Tidur yang Pas agar Tak Kram Saat Menstruasi

Tim medis saat ini telah menemukan posisi tidur yang pas bagi perempuan agar dapat terhindar dari rasa sakit saat masa menstruasi.

Liputan6.com, Jakarta - Kendala terbesar yang dialami seorang wanita adalah ketika memasuki masa menstruasi. Mau makan susah, mau minum sulit, apalagi harus bergerak ke sana ke mari dan menjalani aktivitas.

Tersinggung sedikit saja bisa jadi masalah. Itu sebabnya, kita kerap menerima omelan seorang teman perempuan yang sedang menjalani masa menstruasi.

Penderitaan para wanita tak berhenti di situ saja. Ketika mereka ingin tidur rasa sakit juga akan tetap dialami. Segala macam posisi tidur telah dicoba, tapi rasa sakit pada perut masih dirasa.

Namun, tim medis saat ini telah menemukan posisi tidur yang pas bagi perempuan agar dapat terhindar dari rasa sakit pada saat masa menstruasi.

Dikutip dari laman Mirror.co.uk, Selasa (3/7/2018), menurut sejumlah ginekolog, cara terbaik saat tidur agar terhindar rasa sakit kram adalah dengan posisi janin.

Buat badan Anda meringkuk dengan kedua tumit ditekuk ke arah leher, seperti posisi janin dalam kandungan.

Menurut Lisa Lindley, tidur dengan posisi seperti janin dapat menghilangkan tekanan pada otot-otot perut saat menstruasi.

Dengan menerapkan posisi seperti ini akan membuat otot jauh lebih rileks, sehingga keesokan harinya saat menjalani hari-hari dalam masa menstruasi, otot Anda tidak akan kram.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi yang Salah

Jika pada malam harinya tidur dengan posisi tengkurap, maka ini akan berakibat buruk. Rasa sakit dan kram akan menghantuimu keesokan harinya.

Posisi tengkurap akan membuat otot tertindih dan membuatnya tidak rileks. Untuk itu, Anda membutuhkan posisi yang nyaman untuk diri Anda sendiri.

Tak lupa untuk mandi dengan air hangat. Sebab cara ini dapat membantumu merasa lebih rileks dan menghilangkan rasa sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.