Sukses

Kim Jong-un Wisata Malam di Singapura, Sambangi Gardens by the Bay Flower Dome

Kim Jong-un berangkat tur Singapura dari tempatnya menginap di Hotel St Regis sekitar pukul 21.23 waktu setempat. Dengan konvoi pengawalan ketat.

Liputan6.com, Singapura - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un melakukan wisata malam, tur keliling Singapura pada Senin, 11 Juni 2018 malam waktu setempat, atau beberapa jam jelang pertemuannya dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada esok pagi, Selasa 12 Juni 2018.

Kim Jong-un memulai wisata malamnya dari tempat menginap di Hotel St Regis, Tanglin Road, sekitar pukul 21.23 waktu setempat dengan konvoi pengawalan ketat.

Tempat pertama yang ia kunjungi adalah Gardens by the Bay Flower Dome, salah satu destinasi favorit turis asing yang berkunjung ke Singapura. Demikian seperti dikutip dari Strait Times.

Berkunjung ke Marina Bay Sands

Selepas dari Gardens by the Bay Flower Dome, Kim Jong-un terlihat berkunjung ke Marina Bay Sands. Pantauan Liputan6.com (11/6/2018), Kim Jong-un tiba sekitar pukul 21.50 waktu setempat. Ia masuk melalui Marina Bay Sands Hotel Tower 3.

Sebelum memasuki kompleks gedung tersebut, Kepolisian Singapura memberlakukan blokade lalu-lintas demi memudahkan jalan bagi konvoi Kim Jong-un yang melintas.

Sesampainya di halaman muka Marina Bay Sands Hotel Tower 3, pengawal pribadi Kim Jong-un segera membentuk barisan 'tameng manusia' untuk memberikan perlindungan bagi sang pemimpin Korea Utara.

Ia kemudian masuk ke dalam gedung. Menurut kabar yang beredar, Kim Jong-un menyempatkan diri naik ke puncak Marina Bay Sands

Kim Jong-un berada di dalam gedung itu selama hampir 30 menit. Setelah itu, ia keluar melalui Marina Bay Sands Hotel Tower 3 sambil dikelilingi tameng manusia oengawal pribadinya.

Menurut kabar yang beredar, dari Marina Bay Sands, Kim Jong-un melanjutkan turnya ke Merlion Park atau ke kawasan Esplanade.

Besok, pada 12 Juni 2018, Kim Jong-un akan mengadakan pertemuan dengan Presiden AS Donald Trump.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Penduduk Singapura

Kerumunan penduduk Singapura dan pers telah memadati Marina Bay Sands Hotel Tower 3 beberapa menit sebelum ia tiba.

Kerumunan mendadak ramai ketika Kim Jong-un tiba dan keluar dari mobil limosinnya untuk segera masuk ke dalam Marina Bay Sands Hotel Tower 3.

Beberapa penduduk dan pers berteriak "Kim Jong-un! Kim Jong-un!" berkali kali. Hal yang sama juga terjadi ketika ia keluar dari Marina Bay Sands Hotel Tower 3.

Bahkan, kedatangan Kim Jong-un ke lokasi tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis asing di Singapura.

"Saya ke sini hanya ingin melihat Kim Jong-un dengan mata saya sendiri. Akhirnya tercapai. Menakjubkan," kata salah satu turis dari China.

Sementara itu, beberapa wisatawan mancanegara lain yang datang terlambat ke lokasi menyesal tak dapat melihat Kim Jong-un.

"Sayang kami terlambat, padahal ingin sekali melihat dia," kata pemuda-pemudi sejoli dari Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.