Sukses

Penampilan 'Macho' Vladimir Putin Saat Resmikan Jembatan Crimea

Sambil mengenakan setelan jeans biru, kemeja putih dan jaket hitam, Presiden Vladimir Putin terlihat macho saat menjajal jembatan tersebut.

Liputan6.com, Moskow - Presiden Rusia Vladimir Putin secara resmi membuka Jembatan Krimea dengan menjadi yang pertama melindaskan ban kendaraan di atas jalan tersebut.

Selasa, 15 Mei 2018 adalah hari istimewa bagi Vladimir Putin. Sang presiden meresmikan dan membuka jembatan terpanjang di Rusia. Jembatan itu menyatukan Semenanjung Crimea dengan daratan Negeri Beruang Merah.

Sambil mengenakan setelan jeans biru, kemeja putih dan jaket hitam, Presiden Vladimir Putin terlihat macho saat menjajal jembatan tersebut.

Putin pun menjadi orang pertama yang berkendara di atas jembatan sepanjang 19 kilometer tersebut, demikian dikutip dari laman RBTH Indonesia, Kamis (17/5/2018).

Ia memilih truk oranye guna menguji kekuatan jembatan dengan kendaraan yang sangat besar.

Pada siang hari, Vladimir Putin tiba di lokasi proyek pembangunan tersebut. Saat hendak menguji jembatan, Putin sempat melangkah keluar mobil dan menyapa para pekerja dan pengemudi, sambil melambaikan tangan.

Saat mengendarai truk, Vladimir Putin mengobrol dengan Aleksandr Ostrovsky -- sosok yang bertanggung jawab atas keseluruhan proyek.

 

Saksikan video pilhan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

Warganet bahkan berkelakar: "Saya tidak tahu siapa kedua orang ini, tetapi mereka pasti benar-benar tangguh hingga Putin menyopiri mereka."

Akhirnya, mereka sampai di tujuan dan Putin keluar dari truk dengan wajah tampak sangat puas.

Setelah itu, sang presiden membuat pidato singkat untuk para pekerja, mengucapkan selamat atas kesuksesan mereka.

Pekerjaan mereka memang belum sepenuhnya berakhir karena jalur kereta api masih harus dibuka tahun depan. Namun, mereka telah membuat kemajuan besar. Seperti kata Putin, "mimpi membangun jembatan akhirnya menjadi kenyataan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.