Sukses

Pria di Kanada Menang Lotre Rp 2 Miliar Tepat di Hari Ulang Tahunnya

Liputan6.com, Vancouver - Sungguh beruntung nasib pria asal Kanada ini. Tepat di hari ulang tahunnya, ia berhasil menang lotre dengan senilai US$ 1,5 juta atau setara dengan Rp 2 miliar.

Dikutip dari dari laman Newsweek.com, Sabtu (5/5/2018), pria asal Vancouver, Kanada ini bernama Ping Kuen Shum. Kala itu, ia tengah merayakan hari kelahirannya pada tanggal 28 April 2018.

Sebelumnya, ia sudah membeli enam tiket lotre. Nomor yang ia beli adalah 09, 12, 13, 18, 21 dan 29. Beruntungnya, nomor yang ia beli semuanya keluar.

Oleh sebabnya, Ping Kuen Shum mendapat jackpot sebesar Rp 2 miliar. Untuk merayakan kemenangan sekaligus hari ulang tahunnya, Shum mengajak seluruh anggota keluarganya untuk makan dim sum.

Kini, Ping Kuen Shum pun sedang merencanakan perjalanan ke China setelah memenangkan lotre tersebut.

"Saya benar-benar tidak bisa mempercayai ini. Kemenangan saya bertepatan dengan hari ulang tahun," ujar Ping Kuen Shum.

"Sudah sejak lama saya mencoba lotre, dan kali ini apa yang saya inginkan jadi kenyataan. Sekarang adalah waktunya bersenang-senang dengan keluarga," tambahnya.

Ping Kuen Shum memenangi lotre yang ia beli di British Columbia Lottery Corporation (BCLC).

Pihak BCLC yang telah dihubungi tidak dapat membeberkan usia Shum dan pekerjaan terakhirnya. Sebab, pihak pemenang meminta BCLC untuk tidak membeberkan identitasnya lebih lanjut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Nasib Sial Gara-Gara Lotre

Jika sebelumnya pria asal Kanada bernasib baik, maka beda halnya dengan yang satu ini.

Seorang pria di Shanghai, China, dijatuhi hukuman empat tahun penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Xu Chao dijebloskan ke dalam jeruji besi karena terbukti telah membakar sebuah kios lotre.

Dikutip dari laman South China Morning Post, alasan mengapa ia nekat melakukan hal tersebut lantaran merasa kesal karena uangnya telah habis gara-gara ikut undian tersebut dan kalah.

Selama ikut lotre ia tak pernah menang banyak. Pria itu mengklaim telah rugi dan kehilangan lebih dari 6 juta yuan atau setara dengan Rp 13,1 miliar.

Xu bahkan sampai menjual rumah pribadi dan tiga rumah milik orangtuanya.

Selama terjun dalam dunia lotre, Xu pernah beberapa kali menang. Kemenangan terbesar yang pernah ia dapatkan senilai 1 juta yuan. Tetapi, ia tak memberitahu siapa pun tentang kemenangan itu.

Uang itu tak ia nikmati, malah ia putar kembali untuk membeli lotre baru. Tak kuat melihat kecanduan lotre Xu, sang istri pun meninggalkannya.

Xu Chao yang berusia 41 tahun itu dulunya bekerja untuk perusahaan properti. Ia mulai membeli lotre sejak tahun 2010 dan mulai menjadi terobsesi akan aktivitas itu.

Pada Oktober tahun lalu, Xu lagi-lagi merasakan pahitnya hidup gara-gara candu lotre. Ia kehilangan mata pencaharian.

Karena tak punya uang, ia memutuskan untuk mencari pinjaman yang membuatnya dikejar-kejar oleh rentenir.

Semua orang sudah ia mintai tolong, tetapi tak ada yang membantu. Untuk itu ia pergi ke operator kios lotre, tempat ia biasa membeli undian yang terletak di Distrik Pudong.

Namun, bukan uang yang ia dapat melainkan penolakan. Pihak operator menyebut bahwa Xu belum melunasi semua utang-utangnya, sehingga mereka tak mau meminjamkan kembali.

Kesal dengan penolakan itu, Xu mengambil sebotol alkohol yang mudah terbakar kemudian memercikkan api ke mesin lotre hingga terbakar.

Atas perbuatannya itu, Xu dinyatakan bersalah oleh hakim di pengadilan. Ia pun akan disidang pada awal bulan depan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Penipuan 'Lotre Facebook' Makan Korban di Queensland
Artikel Selanjutnya
Kalah Hingga Rp 13,1 Miliar, Pria China Bakar Toko Lotre