Sukses

Siswa SD di Bulgaria Antusias Membatik

Liputan6.com, Sofia - Teknik batik tulis sekali lagi berhasil mendapatkan apresiasi yang tinggi dari masyarakat Bulgaria. Hal ini dapat dilihat dari antusias yang ditunjukan oleh 30 orang siswa Sekolah Dasar Vasilevski 8, dalam kegiatan kelas membatik di KBRI Sofia.

Dalam keterangan tertulis yang Liputan6.com muat Minggu (29/4/2018), kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kerjasama kesekian kalinya antara KBRI Sofia dengan Sekolah Dasar Vasilevski 8, dalam memperkenalkan kebudayaan Indonesia.

Dengan dilaksanakannya kegiatan kelas membatik pada siswa sekolah dasar ini, maka diharapkan akan mampu untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat Bulgaria pada tradisi dan kebudayaan Indonesia.

Didampingi oleh dua orang guru, tidak hanya saja melihat bagaimana proses pembuatan batik dengan teknik batik tulis, namun seluruh siswa secara langsung belajar bagaimana proses pembuatan batik dengan teknik tulis tersebut.

Seluruh siswa belajar teknik batik tulis dengan menggambar berbagai hal yang mereka sukai. Antara lain hewan, pemandangan, buah buahan dan berbagai hal lain.

Berbagai pengetahuan umum mengenai Indonesia turut disampaikan dalam bahasa Bulgaria.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

2 dari 2 halaman

Hadiah Khas Indonesia

Dalam acara yang digelar pada Selasa 17 April 2018, KBRI Sofia juga menyediakan sejumlah hadiah khas Indonesia agar semakin meramaikan suasana. Mereka yang bisa menjawab pertanyaan berkenaan dengan pengetahuan umum terkait RI -- yang sudah disampaikan sebelumnya-- akan mendapatkan 'oleh-oleh' tersebut.

Acara kunjungan siswa SD tersebut ditutup dengan penyampaian informasi mengenai kegiatan Asian Festival yang sebentar lagi akan dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan jamuan makanan khas Indonesia.

Terakhir, tak lupa dilakukan sesi foto bersama seluruh siswa dengan perwakilan KBRI Sofia.

Loading
Artikel Selanjutnya
Warga Inggris Terpukau dengan Seni Batik Madura
Artikel Selanjutnya
Pakar ITB Ciptakan Mesin Fotonik Batik Pengganti Sinar Matahari