Sukses

4 Orang Ini Terkenal karena Alasan Sepele

Untuk jadi sosok yang terkenal tak melulu harus lewat cara yang panjang. Ada sejumlah orang yang menjadi terkenal karena hal yang begitu sepele.

Liputan6.com, New York - Untuk menjadi terkenal, lazimnya seseorang harus berusaha, melatih kemampuan dan terus mencoba. Misalnya untuk jadi seorang penyanyi, seseorang harus terus berlatih vokal.

Setelah berlatih, mereka bisa mengikuti berbagai perlombaan atau audisi. Contoh lain ketika sesorang ingin terkenal dan menjadi pemain film maka ia harus mengembangkan bakatnya di bidang akting.

Namun, untuk jadi sosok yang terkenal tak melulu harus lewat cara yang panjang. Ada sejumlah orang yang menjadi terkenal karena sebuah kebetulan dan dengan cara yang sangat biasa.

Seperti dikutip dari laman Listverse.com, Kamis (19/4/2018), berikut empat orang yang terkenal karena alasan sepele.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sosok di Meme Lucu

Sosial media tak hanya menjadi sarana informasi bagi penggunanya. Sosial media seperti Instagram, Facebook, dan Twitter nyatanya jadi sarana hiburan.

Ada sejumlah foto lucu yang tersebar di media sosial. Gambar-gambar ini kerap disebut sebagai meme yang menampilkan wajah orang dengan ekspresi yang beragam.

Rupanya, sejumlah orang yang ada di dalam sejumlah meme ini malah mendapatkan kepopuleran setelah identitasnya tersebar. Cara seperti ini sungguh tak biasa. Mereka bisa mendapat kepopuleran lewat jalur seperti ini.

3 dari 5 halaman

2. William Hung

Berkat penampilannya di audisi American Idol, William Hung mencuri perhatian masyarakat. Bukan karena suaranya yang merdu, melainkan karena gayanya yang sangat menggelitik.

Kala itu Hung membawakan lagu berjudul "She Bangs" dari Ricky Martin. Selama audisi, juri tertawa geli sementara Simon Cowell hanya bisa geleng-geleng kepala.

Semua orang terhibur dengan aksinya. Bahkan setelah audisi ia jadi superstar dan sorotan media, meski tidak berhasil maju ke babak berikutnya.

4 dari 5 halaman

3. Samuel Joseph Wurzelbacher

Samuel Joseph Wurzelbacher atau yang lebih dikenal sebagai Joe the Plumber seorang aktivis dan komentator konservatif di Amerika Serikat.

Ia mendapat perhatian nasional selama pemilihan presiden Amerika Serikat pada tahun 2008. Kala itu ia bertanya pada Barack Obama seputar kebijakan pajak.

Pertanyaan ini ditanggapi oleh Obama. Kini Wurzelbacher dikenal sebagai aktivis konservatif, penulis, pembicara dan motivator terkemuka.

Pada tahun 2012, ia mencalonkan diri sebagai anggota di DPR lewat partai Republik tapi suara yang diperoleh tak dapat melebihi kubu Demokrat.

5 dari 5 halaman

4. Colin Holmes

Mulanya Colin Holmes tak terlalu dikenal. Namun, otaknya begitu terkenal. Kala itu ia adalah mahasiswa pascasarjana berusia 28 tahun.

Ia menjadi objek penelitian mesin scan MRI yang belum terlalu canggih di masa itu. Cukup sulit untuk mendapatkan hasil scan otak dengan kualitas baik lewat mesin MRI.

Namun, lewat kerja sama dari Holmes penguji bisa mendapatkan hasil yang baik. Ia dapat diam selama 270 menit untuk 27 gambar. Hasil scan otak Holmes ini tentu sangat bermanfaat bagi penelitian saat itu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.