Sukses

Badai Salju Berlalu, Iguana Beku Mencair dan Serang Warga Florida

Liputan6.com, Florida - Badai musim dingin 'bom siklon' telah membawa dampak buruk tidak hanya di kawasan pantai timur Amerika Serikat (AS), tetapi juga hingga negara bagian Florida. Selain tanaman dan air yang membeku, iguana juga mengalami hal serupa yang mengancam keselamatan warga.

Dikutip dari Indy100 pada Rabu (10/1/2017) beberapa laporan masyarakat mengatakan telah ditemukan cukup banyak iguana yang membeku jatuh dari pepohonan. Hewan berdarah dingin itu awalnya diduga mati membeku karena badai musim dingin, padahal kenyataannya tidak.

Beberapa orang yang mengambil dan membawa iguana beku tersebut dilaporkan diserang setelah panas tubuh manusia membuatnya 'mencair'.

Ron Magil dari Kebun Binatang Miami mengatakan kepada National Public Radio (NPR), tercatat satu kejadian cukup mengerikan ketika iguana yang mencair tersebut membuat seorang pria mengalami luka. Pasalnya, iguana beku tersebut mencair saat dibawa oleh korban ke dalam mobilnya.

"Ketika korban kembali ke dalam mobil setelah keluar beberapa saat, iguana beku tersebut ternyata mencair karena panas dari mesin mobil yang menyala. Seketika iguana tersebut berputar-putar di dalam mobil dan menyerang korban dalam bentuk cakaran dan gigitan," cerita Ron.

Kecelakaan tersebut menurut Kristen Sommers dari Komisi Konservasi Alam Liar dan Perikanan Florida bukanlah serangan tanpa sebab, melainkan sebuah bentuk pertahanan yang dilakukan oleh iguana.

 

 

1 dari 2 halaman

Hiu Membeku Akibat Serangan Badai 'Bom Siklon'

Sebelumnya pada awal pekan ini, dilaporkan beberapa ekor hiu terdampar dalam kondisi beku di pesisir pantai timur AS. The Atlantic White Shark Conservacy (ASWC) menemukan tiga hiu rubah (thresher shark) terdampar di pantai negara bagian Massachusetts di sepanjang akhir pekan lalu.

Dua yang pertama mati akibat ‘serangan dingin’ (cold shock). Sedangkan sisanya ditemukan dalam kondisi beku total, dan bahkan disebut menyerupai ‘es hiu’ dibandingkan bangkai hewan mati.

Adapun fenomena iguana membeku di Florida merupakan hal yang tak lazim terjadi di negara bagian yang beriklim subtropis tersebut. Namun, akibat dari badai ‘bom siklon’ yang menerjang pantai timur AS, Florida pun mengalami penurunan suhu yang cukup ekstrem, yakni hingga minus 10 derajat celsius.

Artikel Selanjutnya
Bom Siklon Lumpuhkan Aktivitas 100 Juta Warga Pantai Timur AS
Artikel Selanjutnya
Dahsyatnya Topan Bom di AS: Hiu Membeku, Iguana pun Kaku