Sukses

Cantiknya Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia...

Rossiyana Markovskaya didaulat menjadi juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia.

Liputan6.com, Moskow - Kementerian Pertahanan Rusia punya juru bicara baru. Alih-alih sosok gagah yang merepresentasikan keunggulan militer Negeri Beruang Merah, yang terpilih justru seorang perempuan berusia 26 tahun.

Rossiyana Markovskaya dipilih langsung oleh Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu.

Perempuan itu adalah seorang mantan jurnalis. Ia lulus dari Fakultas Ilmu Jurnalisme di Far Eastern Federal University.

Rossiyana pernah bekerja di perusahaan media pelat merah Vladivostok State TV and Radio Company dan kemudian menjadi koresponden di stasiun televisi federal Zvezda.

Seperti dikutip dari situs Sputnik News, Jumat (1/11/2017), nama Rossiyana Markovskaya langsung melambung setelah terpilih jadi juru bicara Kemhan Rusia. Tak hanya soal kariernya yang bergengsi itu, tapi juga karena penampilannya yang menarik.

Orang-orang langsung mengecek akun Instagram dan Facebook perempuan muda tersebut, untuk mengetahui latar belakang sang pejabat baru, juga soal kesehariannya.

"Kini Rossiyana Markovskaya bahkan punya julukan baru, "Defense cutie" atau Oboronyasha dalam Bahasa Rusia, demikian dilaporkan Sputnik News.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirip Gadis Bond

Sementara itu, seperti dikutip dari New York Post, penampilan Rossiyana Markovskaya bahkan dianggap mirip gadis Bond.

Ia dianggap serupa dengan karakter Vespa Lynd, yang diperankan Eva Green dalam Film 'Casino Royale'.

Dalam instagramnya, Rossiyana kerap membagikan foto-fotonya, saat main drum maupun memetik gitar. Ia juga memajang gambarnya, mengenakan tank top, sambil membawa senapan tempur.

Pada 2015 ia dikabarkan menggoda mantan juara dunia tinju kelas berat, Roy Jones Jr.

Sang petinju kemudian mendapatkan paspor dan menjadi warga negara Rusia. Kala itu Rossiyana menawarkan diri untuk jadi guru bahasanya.

Menurut sejumlah media Rusia, 'Rossiyana' bukan nama yang biasa digunakan di Rusia. Diduga, orangtuanya -- yang belum diketahui dari mana asalnya -- memberikan nama itu sebagai dukungan atas kemerdekaan Rusia setelah runtuhnya Uni Soviet

Saat ini Rossiyana punya hampir 8.000 pengikut Instagram, yang secara teratur mengirimnya bunga virtual dan membanjiri akunnya dengan ucapan selamat.

Bekerja sebagai juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Rossiyana bertanggung jawab langsung ke Menteri Pertahanan Sergey Shoygu.

Pria 62 tahun itu adalah tangan kanan Presiden Rusia Vladimir Putin. Pada Juli 2014, ia menuding Ukraina mendukung pembentukan kelompok militer ilegal di Ukraina Timur.

 

3 dari 3 halaman

Jaksa Agung Cantik Ukraina

Konon ketenaran Rossiyana Markovskaya di media sosial menggeser popularitas Natalia Poklonskaya.

Perempuan cantik itu sebelumnya didaulat sebagai Jaksa Agung Crimea -- setelah bekas wilayah Ukraina itu membelot ke Moskow.

Pesona wanita rupawan pendukung Kremlin itu langsung menarik perhatian dunia pada konferensi pers pertamanya.

Bagaimana tidak, seperti dilansir dari Daily Mail kecantikan alami Natalia begitu terpancar dari penampilannya dengan make up polos. Wajah mungilnya tak menutupi ketegasannya.

Dalam konferensi pers itu, dia mengatakan akan menjalani tugasnya sesuai konstitusi, yaitu "melindungi warga akan ancaman sosial dan ekonomi."

Sejak konferensi pers singkat itu, sosoknya mulai sering muncul di media. Dalam hitungan jam, rekaman konferensi pers dalam bahasa Rusia dirinya beredar di seluruh dunia. "Nah, sekarang kita tahu alasan mengapa Putin ingin Crimea," tulis seorang komentator terkait video itu.

Lalu, foto-foto seksinya tersebar di internet. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah saat Natalia berbaring di sofa, mengenakan gaun hitam mini dan sepatu high heels seksi berwarna merah.

Tak hanya itu, kemunculan Natalia yang baru sesaat dan telah membuahkan banyak penggemar di seluruh dunia, juga menginspirasi para seniman karikatur jepang. Gambar Natalia versi manga dan anime fan art pun bermunculan. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini