Sukses

Gubernur Pakistan Dibunuh Pengawal Pribadi

Liputan6.com, Islamabad: Salman Taseer, gubernur daerah terpadat sekaligus salah satu tokoh politik paling penting di Pakistan, tewas dibunuh. Situs BBC mewartakan, Selasa (4/1), nyawa Gubernur Punjab tersebut melayang setelah ditembak beberapa kali.

Pelaku diduga orang terdekat salah satu tokoh politik paling penting di Pakistan itu. Salah seorang polisi mengatakan, "Salman ditembak oleh salah seorang pengawal pribadinya."

Insiden mengerikan ini tejadi setelah Salman berpidato mengenai hukum yang diberikan untuk orang yang melawan negara. Ia ditembak saat hendak turun dari mobilnya. Sebelumnya, Salman sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun, nyawanya tidak bisa diselamatkan akibat lukanya yang parah.

Pengawal pribadi Salman yang identitasnya dirahasiakan tersebut langsung dicokok polisi. Sejauh ini motif penembakan oleh orang yang harusnya memberikan perlindungan terhadap Salman itu belum diketahui. Polisi masih menyelidiki kasus penembakan tersebut. Yang terang, kematian Salman akan semakin menambah ketidakstabilan politik di republik Islam tersebut.(DES/ANS)