Sukses

Hari Anak Nasional di KBRI Amman Diisi Doa untuk Palestina

Liputan6.com, Amman - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2017, KBRI Amman menyelenggarakan serangkaian kegiatan perlombaan anak. Para pesertanya adalah anak yang berasal dari keluarga besar KBRI Amman maupun Diaspora Indonesia yang berada di Yordania.

Seperti dikutip dari Kemlu.go.id, Selasa (25/7/2017), acara tersebut dilangsungkan pada pagi hari. Acara tersebut bertempat di Wisma Duta, dengan jumlah peserta lomba sekitar 40 anak.

Kegiatan rangkaian lomba itu berlangsung meriah dengan beragam pertandingan permainan anak-anak, antara lain mewarnai, balap sendok, balap balon, lempar bola, dan joget kursi.

Lomba yang berlangsung sekitar tiga jam itu telah mempererat tali persaudaraan anak-anak Diaspora Indonesia di Yordania, sekaligus mengisi waktu liburan musim panas.

Kegiatan lomba itu dibuka oleh sambutan Dubes RI di Amman, yang menekankan pentingnya perlindungan terhadap anak, khususnya oleh keluarga. Pesan tersebut disampaikan, mengingat masih banyaknya kasus-kasus kekerasan terhadap anak.

Pada kesempatan tersebut, Dubes RI di Amman juga meminta para keluarga senantiasa memperhatikan perkembangan anak, baik secara fisik maupun spiritual.

Dalam acara tersebut, juga disampaikan perkembangan situasi krisis di Yerusalem yang kian memanas, di mana para anak-anak Palestina secara langsung dan tidak langsung menjadi korban dari konflik yang terjadi.

Pak Dubes RI di Amman juga mengajak para hadirin untuk secara bersama memanjatkan doa bagi kekuatan dan keselamatan warga Palestina yang tengah berjuang melawan penindasan dan pendudukan oleh Israel.

Saksikan video menarik berikut ini: