Sukses

Desa Ini Tawarkan Rp 29 Juta Bagi yang Mau Jadi Penduduknya

Sebuah desa di wilayah pegunungan Italia menawarkan bonus 2.000 euro atau sekitar Rp 29 juta kepada mereka yang mau jadi penduduknya.

Liputan6.com, Bormida - Wali kota sebuah desa pegunungan Italia menawarkan bonus 2.000 euro atau sekitar Rp 29 juta kepada semua orang yang mau pindah ke wilayahnya. Itu merupakan upayanya untuk mendorong populasi yang berkurang dari total 394 orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Bormida, Daniele Galliano. Dalam Facebook-nya, ia memposting bahwa dirinya mencari penduduk baru untuk bermukim di wilayah pedesaan di Pegunungann Liguria yang dipimpinnya.

Penduduk baru di desa tersebut dapat mengajukan sewa dengan harga 50 euro atau sekitar Rp 730.000 per bulan untuk bangunan kecil. Untuk bengunan lebih besar, harga sewanya sebesar 120 Euro atau sekitar Rp 1,74 juta per bulan.

Dikutip dari Business Insider, Selasa (9/5/2017), sejumlah orang dari Inggris, Amerika Serikat, Brasil, dan Uganda pun terlihat tertarik dengan tawaran Galliano itu.

Atas sambutan positif tersebut, Galliano mengucapkan terima kasih di laman Facebook-nya. Ia menambahkan, hanya dalam dua hari mereka berhasil 'mencapai targetnya'.

Namun ia mengatakan, hal tersebut baru berbentuk proposal dan masih memerlukan persetujuan dari dewan kota.

Populasi desa di Italia tersebut menyusut dalam beberapa tahun terakhir. Menurut The Guardian, hal itu disebabkan karena anak mudanya memilih mencari kerja di kota terdekat seperti Savona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.