Sukses

Tak Mau Gosok Gigi, Bocah Ini Tewas Ditendang Ibu Kandung

Bocah malang itu dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi serius, sebelum diterbangkan ke Washington DC.

Liputan6.com, Maryland - Seorang bocah berusia 4 tahun tewas di dalam bak mandi atau bath tub di kamar mandi. Ia dilaporkan ditendang oleh ibu kandung di bagian perut. Alasannya diduga sepele, balita itu tak mau gosok gigi.

Informasi tersebut disampaikan oleh polisi di Maryland pada Jumat 3 Februari 2017.

Menurut sebuah rilis yang dikeluarkan Kepolisian Montgomery County, personel layanan darurat awalnya menanggapi telepon gawat dari wanita berusia 20 tahun yang diidentifikasi sebagai Iris Hernandez Riva pada 26 Januari sekitar pukul 12.30.

Saat itu ia melapor menemukan anaknya dalam kondisi tak bergerak. 

Rilis tersebut menyebutkan bahwa Hernandez Riva mengatakan kepada petugas, putrinya masuk ke kamar mandi sekitar pukul 11.15.

Selang 15 sampai 20 menit kemudian, suara gaduh terdengar dari kamar mandi, sehingga ia bergegas memeriksa keadaan sang buah hati.

Ketika Hernandez Riva memasuki kamar mandi, dia mengatakan kepada polisi, putrinya itu sudah tengkurap di bak mandi, tak bergerak sama sekali.

Ia juga mengatakan kepada polisi bahwa mula-mula kepala sang putri terbentur dinding ruang tamu, kemudian tubuhnya terjerembab ke lantai -- sebelum masuk kamar mandi dalam kondisi lunglai.

"Hernandez Riva mengaku, saat memeriksa kamar mandi, posisi anaknya sudah tengkurap," kata polisi seperti dikutip dari News.com.au, Senin (6/2/2017).

Namun kecurigaan muncul saat diketahui bahwa perempuan itu baru menghubungi layanan darurat 911 sejam kemudian.

Bocah malang itu dilarikan ke rumah sakit lokal dalam kondisi kritis, sebelum diterbangkan ke Rumah Sakit Anak Medical Center di Washington DC, AS di mana ia dinyatakan meninggal pada Rabu 1 Februari 2017.

Polisi mengidentifikasi korban sebagai Nohely Alexandra Martinez Hernandez.

Pernyataan itu juga menyebutkan bahwa sehari setelah insiden itu terjadi, Hernandez Riva diduga kuat mengaku pada penyelidik bahwa ia menendang putrinya di bagian perut sekitar pukul 10.30 pagi.

Alasannya, ia murka karena putri kecilnya itu tak mau menggosok gigi.

Keterangan pihak kepolisian tersebut juga menyebutkan, bahwa tersangka mengaku, putrinya mengalami sejumlah memar di tubuhnya -- bekas sabetan sabuk beberapa hari sebelum insiden fatal terjadi.

Polisi menangkap Hernandez Riva pada 28 Januari. Dia didakwa kasus kekerasan terhadap anak dan tuduhan penyerangan tingkat pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.