Sukses

Rekaman Ini Bukti Fenomena Teleportasi atau Bunuh Diri Gagal?

Beberapa pemirsa yang tidak yakin menduga bahwa tayangan itu lebih mirip upaya seseorang untuk bunuh diri.

Liputan6.com, Rusia - Sebuah rekaman kamera dasbor (dashcam) menyedot perhatian netizen karena disebut-sebut sebagai bukti keberadaan teleportasi -- kasus orang yang dapat pindah dari satu tempat ke tempat lain secara cepat.

Dalam tayangan pendek unggahan pengguna situs berbagi video terlihat sebuah trailer sedang melaju kencang di jalan pedesaan Rusia.

Trailer itu terlihat meliuk secara dramatis seakan menghindari sesuatu--atau seseorang. Mendadak, terlihat seorang pria berdiri di tengah jalan, tepat samping truk yang meliuk.

Dikutip dari Daily Mail pada Sabtu (8/10/2016), pria bermantel putih dan topi hitam itu berjalan perlahan menuju tepi jalan hingga hilang dari tangkapan kamera.

Akun Paranormal Elite yang mengunggah video itu mengatakan, "Video ini telah diduga sebagai bukti teleportasi."

Ia menambahkan, "Beberapa orang menduga foto-foto di sini menggambarkan ketika penjelajah waktu, atau dikenal sebagai teleportasi, tertangkap dalam rekaman."

Beberapa pemirsa yang tidak yakin menduga bahwa tayangan itu lebih mirip upaya seseorang untuk bunuh diri.

Akun Finstar1000 mengatakan, "Kisah sedih upaya bunuh diri. Kamu bisa melihat bahwa orang yang ada di tepi jalan berusaha menghindar dari depan truk. Tidak ada teleportasi."

Sejumlah netizen lain menduga video itu telah direkayasa secara digital.

Celetuk seorang netizen, "Sepertinya seseorang merekam pandangan normal kamera tentang truk besar yang meliuk karena alasan tertentu (misalnya pengemudi yang mengantuk) dan kemudian video seorang pria disisipkan seakan sedang berjalan menyeberang jalan."

Bagaiman menurut Anda? Simak adegan itu di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.