Sukses

Heboh Video Patung Yesus Kristus Sedang 'Membuka Matanya'

Namun, semenjak video itu beredar di dunia maya, banyak yang sangsi kebenarannya dan mengatakan itu adalah rekayasa.

Liputan6.com, Saltillo - Sebuah rekaman yang sedikit 'mengerikan' memperlihatkan sebuah patung Yesus Kristus membuka mata di sebuah gereja.

Bagi para jemaat yang menyaksikannya, fenomena itu merupakan sebuah keajaiban. Rekaman kejadian tersebut kemudian menyebar di dunia maya.

Dilansir News.com.au, Rabu (10/8/2016), laman berita Mirror melaporkan para penyidik menemukan rekaman itu berasal dari sebuah gereja di Meksiko, Chapel of Saltillo.

Ketika merebak ke dunia maya, netizen mengatakan kalau itu adalah sebuah ilusi optik atau bahkan pekerjaan Photoshop.

"Betapa sebuah kebetulan ada orang di sana merekam penampakan itu," kata salah seorang netizen.

"Ini jelas sebuah rekayasa. Betapa bodohnya kalau ada orang yang menganggap sebaliknya," tulis akun lain.

Laman berita Elancasti.com.ar melaporkan rekaman video itu dilakukan pada Juni lalu. Namun, menjadi viral setelah diunggah di sebuah website paranormal Adimensional pada minggu ini.

Seorang paranormal terkenal, Ivan Escamilla, mengatakan lebih dari 20 ahli, termasuk pendeta menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk menganalisis rekaman video patung Yesus itu. Mereka mengatakan tak ada bukti kalau video itu merupakan rekayasa.

Kendati demikian, keuskupan Saltillo menggubris rekaman itu dan menolak untuk menontonnya.

Berikut adalah rekaman video mata patung Yesus yang terbuka lalu menutup.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.