Sukses

Logo Kampanye Donald Trump dan Mike Pence Mirip Penis?

Lambang tersebut memperlihatkan dua huruf biru T dan P saling bertautan, disertai garis-garis merah, mengilustrasikan bendera AS.

Liputan6.com, Rhode Island - Capres kontroversial dari Partai Republik, Donald Trump, merilis lambang kampanye baru dan membuat beberapa orang yang melihatnya tertawa geli.

Dikutip dari Khaosodenglish.com, Senin (18/7/2016), logo itu dirilis pada Jumat 15 Juli 2016. Ini dilakukan bersamaan dengan 'lamaran' Donald Trump kepada Gubernur Indiana, Mike Pence, sebagai calon wakil presiden. 

Lambang tersebut memperlihatkan dua huruf biru T dan P saling bertautan, disertai garis-garis merah, mengilustrasikan bendera AS.

Nama Trump dicetak di atas nama Pence, yang dibuat lebih kecil. Pada logo kampanye itu, terlihat dengan jelas huruf T 'menusuk' lingkaran yang dibentuk huruf P. Ini membuat lambang tersebut terlihat seperti logo seks, bagi beberapa orang.

Ada pula yang mengartikan tulisan T.P tersebut sebagai singkatan dari Toilet Paper atau tisu toilet.

Seorang desainer internasional, Cyrus Highsmith, mengatakan bahwa logo tersebut memberikan efek tipografi dan gambar yang cukup jelas.

"Aku pikir, sangat jelas sekali Trump merupakan pasangan yang dominan dalam kerja sama ini. Satu-satunya hal yang aku bisa tebak adalah Trump ingin memastikan bahwa semua orang tahu dia yang berkuasa. Ini jelas tampak dalam kepribadiannya," kata Cyrus sambil menahan tawa.

Lambang tersebut memperlihatkan dua huruf biru saling bertautan, T dan P, disertai garis-garis merah, mengilustrasikan bendera AS (Michael Conroy/Associated Press).

Perancang lainnya mengatakan lambang itu terlihat amatir. Nancy Skolos, dekan arsitektur dan desain di Rhode Island School of Desain, menyebut logo tersebut seperti doodle pelajar remaja.

Sementara itu, seorang dari perusahaan desain Collins, San Francisco, Matt Luckhurst mengatakan, pembuat logo itu tidak serius memikirkan dampak lambang tersebut terhadap publik.

"Sepertinya ada kekeliruan. Aku meragukan mereka memang merancang gambar itu. Ini sesuatu yang mereka pikir 'cukup' bagus dan mempublikasikannya," kata Matt.

Ejekan logo kampanye sebelumnya juga pernah terjadi sebelumnya. Saat itu lambang 'Jeb!' pasangan Job-Bush menjadi bual-bualan netizen, setelah tersebar luas di dunia maya.

Sementara itu, logo kampanye capres Demokrat, Hilarry Clinton, mendapatkan banyak pujian dari desainer. Lambang tersebut menggambarkan huruf 'H', dengan sebuah panah mengarah ke kanan.

Walaupun begitu, anggota partai Demokrat malah mengeluh, mengatakan seharusnya panah itu menunjuk ke kiri.

Saat ditanya seperti apa seharusnya sebuah logo yang baik dan benar, Nancy menjawab lambang itu harus mudah diingat. Sementara Cyrus mengatakan gambar itu harus mudah dikenali dan tidak menyinggung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini