Sukses

Video Heboh 2 Wanita Berselancar di Samping Hiu 'Raksasa'

Kedua orang wanita anggota RNLI duduk santai di atas papan selancar mereka, sambil merekam pergerakan empat ekor hiu penjemur.

Liputan6.com, Cornwall - Sebuah rekaman video aksi menegangkan dua penjaga pantai menghebohkan netizen di dunia maya.

Pasalnya, dalam rekaman yang dilansir Mirror.co.uk, Jumat (3/6/2016), kedua wanita anggota relawan Royal National Lifeboat Institution (RNLI) itu terlihat duduk dengan santai di atas papan selancar mereka, sambil merekam pergerakan empat ekor hiu penjemur (basking shark).

Keempat hiu besar itu tertangkap kamera sedang berenang di pesisir pantai Cornwall, Inggris, pada hari libur nasional Bank Holiday pekan lalu.

Hiu terbesar kedua setelah hiu paus tersebut diketahui berenang berdampingan dengan dua penjaga pantai itu.

Tak ingin melewatkan momen langka tersebut, salah seorang penjaga pantai mengambil kameranya dan merekam kejadian menegangkan tersebut.

Kedua orang wanita anggota RNLI duduk dengan santai di atas papan selancar mereka, sambil merekam pergerakan empat ekor hiu penjemur (Mirror.co.uk).

Di dalam rekaman berdurasi 39 detik itu, terlihat sekelompok hiu penjemur berenang mendekati kedua wanita dan mulai memangsa plankton di sekitar mereka.

Salah satu hiu tersebut bahkan berenang sangat dekat dengan kedua anggota RNLI itu. Tidak terlihat takut akan kehadiran predator laut raksasa, sang penjaga pantai terus merekam kejadian menegangkan itu. 

Walaupun bisa tumbuh hingga sepanjang 11,5 meter, hiu-hiu tersebut memang jarang memangsa manusia.

Hewan yang termasuk dalam salah satu daftar binatang hampir punah itu, lebih memilih ikan kecil dan plankton sebagai menu makanan mereka.

"Mereka tidak berbahaya. Jenis hiu ini adalah hiu pemakan plankton dan tidak menyerang manusia," kata seorang penjaga pantai menuliskan pada akun Facebook-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.