Sukses

Ibu dan Anak WNI Memukau Juri di Ajang Pencarian Bakat Inggris

Ana dan Fia tak hanya mendapat tepuk meriah dari penonton, mereka juga memperoleh standing applause dari ke-empat juri.

Liputan6.com, London - Ibu dan anak asal Indonesia Ana (43) dan Fia (18), berhasil membuat para juri dan penonton salah satu ajang pencarian bakat di Inggris, Britain's Got Talent (BGT), terpukau.

Dalam penampilannya pada Sabtu, 14 Mei 2016, pasangan ibu dan anak itu menyanyikan lagu Tell Him yang dipopulerkan oleh Barbara Streisand dan Celine Dion dengan penuh penghayatan.

Seusai menyanyikan lagu tersebut, Ana dan Fia menutup duet mereka dengan berpelukan. Penampilan mereka yang luar biasa, tak hanya mendapat tepuk tangan meriah dari penonton, namun juga memperoleh standing appaluse dari ke-empat juri Britain's Got Talent.

"Sangat emosional dari not pertama. Benar-benar mengagumkan," ujar salah satu juri, David Walliams.

"Hubungan kalian sangat indah. Dari not pertama kalian bernyanyi aku merinding. Penampilan kalian sangat emosional dan menakjubkan," ujar juri lain, Alesha Dixon.

Berdasarkan keterangan konsultan lepas KBRI London untuk media, Elshinta Suyoso, Ana dan Fia merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang merantau ke Inggris sejak 2011. Mereka juga aktif mengisi kegiatan di KBRI.

Ketika menjawab pertanyaan seorang juri, Amanda Holden, sebelum memulai penampilannya, Ana dan Fia mengaku baru bernyanyi bersama akhir-akhir ini karena mendapat dukungan dari keluarga dan teman-temannya.

"Lalu apa tanggapan suamimu?" ujar Amanda.

"Kami memiliki masalah dalam rumah tangga, dan aku harus membawa anak-anakku keluar dari rumah untuk kebaikan mereka. Dan sekarang kami di sini, menjadi langkah baru kami dan berharap masa depan yang lebih baik untuk kami," tutur Ana yang saat ini tinggal di Essex, Inggris.

Menurut keterangan Elshinta, dari awal penampilan Ana dan Fia sudah memikat hati dengan cerita pengalaman keluarga mereka yang pahit. Ditambah dengan menyanyikan lagu Tell Him dengan sangat baik, membuat para penonton terbawa emosi.

"Bagi saya, semua di atas dilengkapi dengan komunikasi yang saling menjaga perasaan anak-ibu tersebut dengan sederhana dan kasat mata bagi penonton. Itu membuat kita ikut sedih, menitikkan air mata, dan terharu-biru dalam nada-nada yang mereka senandungkan," tambah Elshinta kepada Liputan6.com menanggapi penampilan yang dibawakan oleh Ana dan Fia.

Simon Cowell yang terkenal sebagai juri kritis pun memuji penampilan pasangan ibu dan anak asal Indonesia tersebut.

"Ini adalah hal terbaik yang mungkin Anda lakukan dalam situasi yang sedang kalian hadapi. Ini menunjukkan bahwa kalian sangat kuat," ujar Simon

"Penampilan paling menakjubkan dan penonton di sini sangat menyukainya," tambahnya.

Berikut ini rekaman saat kedua WNI itu beraksi di atas panggung Britain's Got Talent:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.