Sukses

Top 3: Ini Dalaman Pesawat Jet Seharga Rp 724 Miliar

Ketatnya persaingan teknologi di dunia penerbangan membuat para manajemen maskapai terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pesawat.

Liputan6.com, Sao Paulo - Ketatnya persaingan teknologi di dunia penerbangan membuat para manajemen maskapai terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pesawat mereka.

Berbagai cara dilakukan, salah satunya dengan memodifikasi bentuk kabin pesawat.

Jika biasanya kabin pesawat hanya terdiri dari kursi-kursi di sepanjang lorong, jendela kecil yang hanya terletak di dinding pesawat, dan ruang yang sempit.

Sebuah perusahaan penerbangan di Brasil menggagas ide pembuatan jendela pesawat yang lebih besar dengan lorong yang lebih luas dan mewah.

Inovasi kreatif pesawat mewah ini menjadi bacaan yang paling diburu oleh pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Selasa (10/5/2016) pagi.

Dua artikel lainnya yang juga banyak diburu pembaca adalah penemuan harta karun di lautan 'Atlantis' dan hantu gadis kecil yang terlihat saat konser.

Berikut Top 3 Global Selengkapnya:

1. Mengintip Isi Pesawat Jet Mewah Rp 724 Miliar

Pesawat itu memiliki ruang utama, kamar-kamar tidur, kamar mandi berdiri, ruang makan, dapur dengan fungsi lengkap, stasiun dudukan iPod, televisi, perangkat Blu-ray dan WiFi. (Sumber Embraer via news.com.au)

Umumnya pesawat terbang komersial saat ini memiliki jendela dengan ukuran yang kurang memberi keleluasaan menikmati pemandangan. Apalagi jika penumpangnya tak duduk persis di samping jendela, butuh perjuangan untuk melihat suasana tersebut.

Namun sebuah perusahaan pembuat pesawat terbang mencoba mengubah keadaan itu. Dikutip dari News.com.au pada Senin (9/5/2016), perusahaan Embraer yang berkedudukan di Brasil lantas menggagas pembuatan pesawat jet bisnis dengan ukuran jendela yang lebih besar.

Selengkapnya...

2. Patung Dewa dan Emas, Harta Karun 'Atlantis' Mesir Dipamerkan

Reruntuhan Canopus ditemukan di Teluk Aboukir, mengarah ke timur pada jarak 2 km dari sisi barat delta sungai Nil. Lalu ditemukan juga patung dewa Isis sedang memegang Osiris. (Sumber franckgoddio.com dan Smithsonian Magazine)

Dua kota Mesir Kuno yang dibangun di delta Sungai Nil, Heracleion dan Canopus, menghilang tanpa jejak. Keduanya lenyap ditelan ombak Laut Tengah dan tertimbun pasir. Mirip nasib yang menimpa 'Atlantis yang Hilang'.

Menunggu waktu lama, hingga seribu tahun, hingga dua kota yang binasa itu ditemukan arkeolog bawah laut Prancis, Franck Goddio.

Tak hanya puing-puing dari masa lalu. Sejumlah harta karun ditemukan, patung-patung besar, perhiasan emas, dan tablet-tablet dengan tulisan hieroglif di kota-kota yang dijuluki Atlantis dari Mesir itu.

Selengkapnya...

3. Hantu Gadis Kecil Mengambang di Lokasi Konser Musik Ini?

Pihak penyelenggara acara kemudian mencoba memberi penjelasan melalui Facebook tentang dugaan tampilan hantu tersebut.

Penampakan sosok yang diduga hantu biasanya dikait-kaitkan dengan tempat yang angker, sepi atau terbengkalai. Ternyata tidak selalu begitu.

Sebuah foto yang beredar di laman Facebook milik Good Life Festival mengungkapkan penampakan yang tidak biasa, seakan-akan ada sosok hantu wanita di atas atap bangunan sedang memperhatikan keramaian pengunjung konser. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini