Sukses

Detik-detik Mengerikan Buaya Raksasa Santap Buaya

Liputan6.com, Lakeland - Andrew Lilyquist, seorang fotografer spesialisasi alam liar mendapat pengalaman langka saat tengah berburu foto. Pada Rabu 13 April lalu, Lilyquist melihat dengan kepalanya sendiri seekor buaya raksasa menyanta buaya lain yang berukuran kecil.

Baca Juga

Dikutip dari ABC Action News pada Jumat (15/4/2016), fotografer itu berniat memburu foto alam liar di Circle B Bar Nature Reserve di seputar kota Lakeland

“Jantung saya berdebar-debar. Awalnya saya hanya menyaksikan seonggok kepala besar dan saya merasa ini akan semakin asyik,” katanya. “Ia besar sekali. Ketika ia sedang melintas, terasa sekali.”

Dalam suatu klip video, buaya yang lebih besar itu mengayun-ayunkan seekor buaya yang lebih kecil, melemparnya ke air seakan ingin menggigit lebih kencang.

Tapi jangan terlalu kaget. Juru bicara dari kedinasan Florida Fish and Wildlife mengatakan bahwa perilaku kanibalisme buaya adalah sesuatu yang lazim, terutama di antara sesama pejantan pada musim berbiak.

Kejadian pada Rabu pagi itu muncul hanya beberapa hari setelah sebuah video lain merebak di dunia maya tentang seekor buaya besar berukuran kira-kira 2,4 meter mengunyah seekor buaya lain di tempat kejadian yang sama.

Dalam kejadian pada Minggu lalu itu, seorang warga bernama Octavia Hart merekamnya dalam video. Katanya kepada ABC News saat itu, “Dia menghajarnya, memakannya, dilempar ke sana-sini.”

Musim pembiakan tahunan buaya dimulai pada akhir Maret dan berlangsung hingga pertengahan Juni. Buaya biasanya aktif hingga bulan Oktober.

Seperti apa aksi kanibalisme buaya makan buaya, berikut adalah video Alex Figueroa di lokasi taman pelestarian Lakeland, Florida: