Sukses

Mengerikan, Buaya Ditemukan 'Bersantai' di Dasar Kolam

Seorang pria yang sedang mencari bola golf menemukan seekor buaya berukuran 2,7 meter di dasar kolam renang rumahnya.

Liputan6.com, Florida - Seorang warga Florida menemukan seekor buaya berukuran 2,7 meter bersantai di dasar kolam renang miliknya belum lama ini.

Ketika itu, warga Lakeland Craig Lear (38) sedang bermain golf di halaman rumahnya dan sedang mencari bola golfnya yang hilang.

Mendengar suara bola masuk ke dalam air, ia pergi untuk melihat. Namun ia terkejut ketika menemukan suara tersebut berasal gelembung udara yang dikeluarkan oleh buaya di dasar kolam.

"Awalnya ia mengira, 'kenapa ada gelembung di dalam kolam renang?'" ungkap istrinya Laura kepada ABC News Today.

Awalnya, Craig tidak bisa melihat dengan jelas bayangan gelap di dasar. Namun ketika ia mendekat untuk melihat, ia terkejut menemukan buaya seberat 137 kilogram di dalam kolam renang miliknya.

Kejaidan itu merupakan pertama kalinya pasangan asli Chicago melihat seekor buaya. (ABC News)

"Aku pernah dengar cerita tentang buaya di dalam kolam renang, tapi hal itu belum pernah terjadi sebelumnya di rumahku," lanjutnya.

Mengetahui ada buaya di dasar kolam renang, Craig dengan cekatan mencari tahu keberadaan putra dan ketiga kucingnya sebelum menghubungi Florida Fish and Wildlife Conservation Comission.

Setibanya di lokasi, petugas Scott Barbon yang sudah berpengalaman selama 13 tahun, mendapati buaya masih berada di dasar kolam.

"Buaya tetap tenang di dasar kolam hingga Scott berhasil mengalungkan tali pada lehernya, binatang tersebut kemudian berontak hingga menyebabkan gelombang air keluar kolam," ungkap Laura.

"Ketika itu kami merasa takut sekali, karena kami tidak tahu apa yang mungkin bisa dilakukan oleh seekor buaya."

Kepada ABC News, Scott mengatakan ia menghabiskan satu jam untuk menarik keluar buaya dari kolam.

"Mereka hewan-hewan yang sangat tangguh," ungkapnya.

Dalam upaya penangkapan, Scott terlihat tidak memakai alas kaki. Ia mengatakan, "telanjang kaki merupakan sepatu terbaik."

"Aku tidak pakai sepatu karena pada akhirnya kakiku akan basah juga," ungkapnya.

"Jadi aku berhenti memakainya ketika menangkap buaya."

Craig dan Laura yang pindah ke Florida 5 tahun lalu mengatakan mereka tidak takut jika kejadian serupa kembali terjadi nantinya.

"Kami tidak tahu apa yang akan dibawa oleh alam," ungkap Laura. "Tapi kejadian ini tidak membuatku takut. Hal ini tidak terjadi setiap hari," ia menambahkan.

Mereka juga mengatakan bahwa itu merupakan pertama kalinya mereka melihat seekor buaya.

Hal semacam ini biasanya aku lihat di televisi, bukan di kolam renangku" kata dia.

Saksikan keahlian penangkap buaya Scott Barbon menangkap buaya dari dasar kolam. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.