Sukses

Kekuatan Badai Rick Terus Meningkat

Badai Rick bertambah kuat menjadi badai Kategori 5 atau klasifikasi tertinggi. Topan itu tengah bergerak dari Meksiko ke tempat pelancongan di semenanjung Baja, California, AS.

Liputan6.com, Meksiko: Badai Rick bertambah kuat menjadi badai Kategori 5 atau klasifikasi tertinggi di lepas pantai Pasifik Meksiko. Kini, topan itu bergerak ke tempat pelancongan di semenanjung Baja, California, Amerika Serikat, pada pekan depan. Demikian keterangan U.S. National Hurricane Center seperti ditulis ANTARA, Ahad (18/10).

Topan dengan Kategori 5 menempati posisi teratas dari skala lima tahap Saffir-Simpson dan dapat mengakibatkan bencana besar. Badai Rick, badai ketujuh pada musim ini di Pasifik timur-laut, berada sekitar 467 kilometer di sebelah selatan Manzanillo, Meksiko, dengan kecepatan angin maksimum 258 kilometer per jam.

Lembaga AS itu juga memperkirakan topan tersebut bergerak ke arah pantai Meksiko pada Selasa dan menghantam California, Kamis, serta akan mengakibatkan hujan lebat di daratan negeri tersebut.(ADO/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.