Sukses

Bayangan Hitam Berkelebat di Tengah Siaran Langsung, Hantu?

Seorang netizen menduga melihat hantu dalam acara di TV Inggris. Sekelebat bayangan hitam melintas kamera dua kali saat siaran langsung.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam acara BBC Breakfast, bincang-bincang di pagi hari, seorang netizen mendapati ada hal aneh dalam siaran tersebut. Ia melihat sekelebat bayangan hitam melintas di kamera ketika pembawa acara sedang melakukan wawancara.

Merasa penasaran, pengguna situs berbagi video mengunggahnya ke dunia maya dengan harapan bisa mendapatkan perhatian dan jawaban dari para ahli dan netizen lainnya.

Ketika itu, pembawa acara BBC Dan Walker dan Louise Minchin sedang mewawancarai aktor Jo Horton.

Saat kamera sedang bergerak, tiba-tiba bayangan hitam melintas dari kiri ke kanan. Anehnya, kelebatan yang diduga hantu itu melintas kembali melewati kamera.

Berusaha untuk mendapat penjelasan, bassline518 mengunggah video tersebut dengan keterangan,"aku merekam cuplikan ini tadi pagi dan aku sadari ada bayangan hitam seperti sesosok hantu melintasi kamera ini."

"Coba lihat. Aku percepat agar kalian bisa melihat," tulis dia. "Bagaimana menurut Anda tentang video ini?"

Penasaran ia mengunggah video ke situs berbagi video untuk mendapatkan jawaban. (Mirror)

Sejauh ini, belum ada yang memberikan tanggapan bagi bassline518, tapi seorang juru bicara BBC memberikan pendapat logis terhadap bayangan hitam yang diduga adalah hantu.

"Ini adalah efek dari filter kamera yang berkaitan dengan lampu yang baru dinyalakan."

"Anda bisa melihat lampu sorot berwarna merah di atas layar yang berubah menjadi efek bintang, jadi ini hanya masalah teknis.

Tapi bagaimana menurut Anda?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.