Sukses

Kamera Ini Diklaim Bisa Bikin Wanita Tampak Cantik, Tirus, Putih

TR70 adalah sebuah kamera digital yang dapat membantu penggunanya terlihat lebih cantik dan memiliki kulit yang lebih putih.

Liputan6.com, China - Kegemaran para perempuan China ber-selfie ria dimanfatkan oleh sebuah perusahaan ternama di Jepang, Casio untuk menciptakan sebuah kamera digital yang khusus digunakan untuk berfoto narsis.

Dengan harga sekitar US $ 1.399 atau sekitar Rp 18 juta, Casio menjelaskan bahwa produk terbaru mereka yakni Exilim EX-TR70 dibuat secara khusus bagi mereka yang selalu terobsesi dengan mengambil foto diri dan membaginya secara online ke sosial media.

Dilansir dari Oddity Central, Jumat (18/3/2016), The TR70 adalah sebuah kamera digital generasi ketiga Exilim. Dari bentuk kameranya yang tidak biasa, kamera ini memilik fitur yang dapat membantu penggunanya mendapatkan gambar-gambar yang lebih akurat serta foto wajah yang semakin sempurna atau cantik.

Semuanya itu bisa didapatkan hanya dengan sekali klik. Selain itu, TR70 juga dilengkapi dengan frame berengsel. Sehingga dengan mudah ditempatkan pada permukaan dan langsung menghadap si penggunanya. 

"Pada saat saya membelinya, di Shanghai kamera ini sangat populer," kata Lin Shi, seorang mahasiswa China yang tinggal di New York.

"Setiap kali saya pergi ke sebuah restoran, saya akan melihat banyak gadis yang mengambil foto dengan TR70," tambahnya.

TR70 juga menawarkan berbagai cara untuk meng-klik sebuah gambar. Di antaranya cukup dengan meremas perangkat itu, menggunakan selfie pad di bagian sisinya, menggunaan self-timer, dapat memindahkan posisi tangan pada bagian tertentu dari frame agar terdeteksi kamera dengan cukup menyentuh layar LCD di belakang kamera.

Kelebihan lain dari kamera ini adalah memilki sudut pandang yang setara dengan kamera berdiameter 21 milimeter atau 35 milimeter.(Oddity Central)

Kelebihan lain dari kamera ini adalah memilki sudut pandang yang setara dengan kamera berdiameter 21 milimeter atau 35 milimeter. Sehingga pengguna dapat dengan mudah mendapatkan gambar tanpa harus memakai tongkat selfie.

TR70 juga dilengkapi dengan lampu LED. Meski pencahayaan gelap atau redup, lewat flash LED dapat menghasilkan pencahayaan yang lembut.

Bila handphone disebut smartphone, TR70 disebut dengan smart camera. Fitur kameranya dilengkapi dengan panduan suara yang dapat menghitung mundur mulai dari 3. Fitur ini untuk memberikan waktu bagi penggunananya mengubah gaya saat jepretan berturut-turut.

TR70 adalah sebuah kamera digital yang dapat membantu penggunanya terlihat lebih cantik dan memiliki kulit yang lebih putih.(Oddity Central)

 

Bagi para perempuan yang memilki bentuk wajah yang sediki chubby, dengan smart camera TR70 dapat membuat wajah si pengguna terlihat lebih tirus, kulit lebih putih, dan mata yang lebih besar.
Karena kamera ini dilengkapi dengan software khusus make up digital, di mana mereka dapat memiliki 12 tingkat kehalusan dan warna kulit.

"Ketika pertama kali kamera itu keluar harganya sekitar US$ 249 atau sekitar Rp 3,2 juta," kata Chaoyi, salah satu mahasiswa.

"Begitu permintaan semakin tinggi, harganya pun melambung tinggi hingga mencapai US$ 800 atau sekitar Rp 10 juta dalam waktu hanya setengah tahun. Saya pikir yang membuat kamera ini ajaib adalah lensanya. Membuat kita terlihat semakin cantik!" tambah Chaoyi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.