Sukses

Ajaib, Jatuh ke Lubang Sedalam 91 Meter Bocah 3 Tahun Selamat

Anak berusia 3 tahun terjatuh ke dalam lubang berdiameter 27 centimeter sedalam 91 meter saat bermain dengan temannya.

Liputan6.com, Shandong - Seorang anak kecil kini sedang memulihkan diri dari sejumlah luka-luka ringan setelah terjatuh ke dalam sumur pompa air saat bemain dengan teman-temannya.

Bocah yang diketahui berusia 3 tahun, terjatuh ke dalam lubang kecil sedalam 91 meter dan harus ditarik oleh regu penyelamatan darurat setempat di kota Weifang, provinsi Shandong, seperti diberitakan People's Daily Online.

Mendapati panggilan darurat, dua blanwir dan 12 petugas pemadam kebakaran dikerahkan menuju lokasi pada tanggal 31 Maret 2016 lalu.

Awalnya para petugas kewalahan untuk mengeluarkan bocah tersebut karena lubang yang terbilang sempit berdiameter 27 centimeter. Petugas di lokasi menggunakan sensor dan kamera untuk mengetahui keadaan bocah tersebut di dalam lubang.

Menurut laporan, petugas di lokasi menggunakan sensor dan kamera untuk mengetahui keadaan anak tersebut.  (dailymail)

Menurut laporan, setibanya petugas di lokasi, anak tersebut sudah berada di dalam lubang selama kurang lebih 30 menit. Sementara petugas memerlukan waktu dua jam untuk mengeluarkan bocah malang itu.

Para petugas bahkan harus memompa oksigen ke dalam lubang, dengan dugaan anak itu kesulitan bernapas pada posisinya yang berada pada kedalaman 10 meter.

Dengan ketenangan dan penuh kesabaran, petugas berhasil membuat anak kecil itu berpegangan kepada tali sementara para petugas menariknya keluar.

Dilansir, Dailymail, Kamis (7/4/2016), ketika berhasil dikeluarkan, bocah malang itu tampak diselimuti debu dan lumpur namun dalam keadaan selamat.

Dua blanwir dan 12 petugas pemadam kebakaran dikerahkan menuju lokasi. (Dailymail)

Setelah kejadian itu, ayahnya bernama Cheng membenarkan kepada pihak media bahwa anaknya tidak mengalami luka serius.

Meski anakku jatuh ke dalam lubang yang cukup dalam, namun tidak hingga ke dasar sumur. Ia hanya menderita luka-luka pada kulitnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.