Sukses

Kelebat Objek Misterius Tertangkap Kamera, Hantu atau Alien?

Sebuah obyek membuat ilmuwan kebingungan. Desingan dalam rekaman kamera kemungkinan besar penampakan makhluk halus atau alien.

Liputan6.com, Colorado - Sebuah kamera keamanan telah menangkap sesuatu yang mengherankan di Longmont, Colorado pada Jumat lalu, 26 Febuari 2016.

Rekaman tersebut telah diberikan kepada Mutual UFO Network (MUFON) untuk dilakukan penyelidikan lanjutan.

Pemilik rumah yang memilih untuk tetap anonim melaporkan kepada organisasi berbasis di Amerika dengan keterangan," aku menemukan ini dalam rekaman kamera keamananku. Aku tidak tahu apa yang terekam dalam cuplikan itu. Kejadian itu terjadi pada musim dingin, ketika tidak ada burung, serangga ataupun kelelawar.

Spektrum cahaya tampak dalam rekaman tersebut, namun membuat sebagian besar orang kebingungan. (express.co.uk)

"Rumahku menghadap ke utara dan selatan dengan sebuah lapangan di bagian belakang."

"Cahaya itu mengarah dari barat ke timur."

Meski MUFON berdedikasi untuk melakukan penyelidikan terhadap penampakan UFO, mereka akan melakukan melakukan penelitian terhadap rekaman dengan melihat kasus-kasus serupa yang pernah terjadi sebelumnya.

Sementara itu, seorang peneliti UFO, Scott C Waring -- tidak berkaitan dengan MUFON -- pengelola blog bernama UFO Sightings Daily, menjelaskan bahwa insiden itu kemungkinan besar penampakan makhluk halus atau alien.

"Bola energi ini tertangkap dengan kamera inframerah," tulisnya melalui blog.

"Inframerah menangkap spektrum cahaya yang tidak dapat dilihat oleh mata manusia."

"Teknik tersebut umumnya digunakan oleh para pemburu hantu."

"Obyek itu terlihat sangat panjang, tapi kemunculannya begitu cepat hingga terlihat merenggang."

Dikutip, Express, Selasa (1/3/2016), ia juga mengklaim bahwa Colorado dikenal dengan penampakan UFO pijar, dengan ribuan penampakan pada tahun 2016 ini.

MUFON sudah mendapatkan laporan ini, namun belum bisa memberikan jawaban terhadap penampakan tersebut.

Melalui blog milik, Waring, sejumlah orang meyakini penampakan tersebut berasal dari makhluk angkasa luar.

Salah satu komentar anonim menyebutkan,"kapal UFO bergerak dengan desingan kosmik, tak seperti wahana antariksa atau pesawat pada umumnya."

Rekaman berlalu begitu cepat, jika berkedip Anda tidak akan melihatnya. (express.co.uk)

Melalui situs berbagi video, akun Streetcap1 mengatakan,"Aku percaya dengan bola energi, karena aku juga memiliki kamera penglihatan malam."

Namun, sejumlah orang mengungkapkan video tersebut sebagai sesuatu yang logis seperti debu, namun hal itu telah disangkal oleh netizen lainnya dengan mengatakan,"Debu tidak sebesar dan bergerak secepat itu."

Selain dugaan pijar kamera hingga hewan atau debu, penjelasan lainnya mengarah kepada bola petir.

Bola petir yang misterius dikenal bisa melakukan pergerakan ke segala arah, tapi ilmuwan belum bisa mendapatkan pemikiran logis bagaimana keberadaannya bisa terekam kamera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.