Sukses

Patung Dinosaurus di Tengah Jalan Gegerkan Satu Desa di Inggris

Liputan6.com, Isle of Wright - Di masa kini, sejatinya tak ada seekor pun dinosaurus yang hidup. Dengan begitu, bayangkan betapa terkejutnya jika Anda sedang mengendarai mobil, tapi tiba-tiba menemukan seekor triceratops menghalangi jalan.

Jumat, 12 Februari 2016, sekelompok orang iseng memindahkan patung dinosaurus ke tengah jalan di Desa Godshill, Isle of Wright, Inggris.

"Momen tiada duanya ketika Anda dalam perjalanan pulang jam 3 pagi, dan dihadang oleh Triceratops setinggi 6 meter!" tulis Chris Hollingshead yang mengunggah foto patung dinosaurus itu di laman Facebook.

Hollingshead mengaku ia pulang-pergi kerja melewati Godshill, sehingga ia mengenali si patung triceratops yang dikenal dengan nama Godshilla oleh penduduk lokal.

"Awalnya kaget, lalu saya menganggap lucu yang ada di depan saya ini. Namun, setelah memotret, saya bicara pada polisi," ungkapnya pada Huffington Post.

Polisi mengaku pada Hollingshead mereka sadar dengan adanya macet, yang tak biasa terjadi, dan departemen jalan layang mengangkut patung dinosaurus itu.

Menurut Hollingshead, patung itu sungguh besar dan terlihat jelas, sehingga justru mudah dilihat dan tak membahayakan pengendara.

"Mobil saya bisa masuk melalui sela-selanya, sedangkan beberapa mobil lainnya berputar balik," ungkapnya.

Sementara, para staf di kedai minum lokal ingin tahu siapa yang melakukan keisengan itu.

"Itu kemungkinan orang yang sama dengan yang mengikatkan balon di sekitar lehernya dan meletakkan hiasan saat Natal," ungkap pemilik The Taverners Lisa Choi. "Mereka sudah semakin jago."

Martin Simpson, pemilik Godshilla sekaligus Islan Gems, toko penjualan batu permata dan fosil, mengatakan perlu lima orang untuk bisa memindahkan patung triceratops itu.

"Baguslah orang-orang membicarakannya," ungkap Simpson. "Namun saya tak ingin mendukung orang-orang membahayakan lalu lintas," katanya.

Triceratops merupakan dinosaurus herbivora yang hidup 68 juta tahun yang lalu. (howitworksdaily.com)

Godshilla akan dicat ulang, menurut Simpson, dan dipindahkan ke kebun berpagar sehingga tak akan bisa 'diculik' lagi.

Triceratops merupakan dinosaurus yang muncul di akhir tahap Maastrichtian pada akhir periode Cretaceous, sekitar 68 juta tahun lalu. Dinosaurus ini merupakan jenis herbivora.

Loading