Sukses

Salah Nomor, Antariksawan Minta Maaf dari Luar Angkasa

Seorang Antariksawan meminta maaf melalui akun Twitter telah melakukan salah telepon kepada seorang wanita di Bumi.

Liputan6.com, Jakarta - Antariksawan Tim Peake meminta maaf kepada seorang wanita di Bumi setelah secara tidak sengaja menghubungi nomor yang salah dari luar angkasa.

Dialnsir Buzz Feed, Jumat (25/12/2015), Peake, yang sekarang ini sedang bertugas di luar angkasa selama enam bulan di Internasional Space Station (ISS) mengungkapkan permintaan maaf melalui akun Twitter miliknya.

Dia ingin memberi tahu wanita tersebut bahwa panggilan yang diterimanya malam sebelum Natal bukan lelucon. Peake, di luar angkasa menelepon dan mengatakan,"halo, apakah ini planet Bumi?" Lalu ia menambahkan "Maaf, saya salah nomor."

Melalui akun Twitter miliknya, ia meminta maaf kepada seorang wanita di Bumi. (Buzz Feed)

Kemudian pada Natal pagi, Peake memenuhi janjinya kepada seorang penggemar bola, Andy Rushton, untuk mengibarkan bendera Stoke City di luar angkasa.

Peake sepakat untuk mengambil foto bendera tersebut di atas ISS setelah Rushton berulang kali memintanya pada awal tahun ini.

"Aku senang sekali, " ungkap Rushton kepada The Sentenial pada saat itu. Aku penggemar film sci-fi, dan aku telah menemukan bahwa luar angkasa sangat menarik, mungkin sejak aku mendapatkan teleskop pertamaku ketika masih kecil."

Pada hari Natal, Peake memenuhi janji seorang penggemar sepakbola untuk mengibarkan bendera Stoke City di atas ISS. (Buzz Feed)

"Aku menjadi sangat menyenangkan jika aku bisa melihat bendera Stoke City di luar angkasa, dan dukungan untuk kampanye ini sungguh luar biasa."

Pada 15 Desember, Tim Peake menjadi warga Inggris kedua yang melakukan perjalanan ke luar angkasa setelah Helen Sharman mengukir sejarah sebagai yang pertama pada 1991.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.