Sukses

Video Barista Melayani dengan Bahasa Isyarat Tuai Pujian

Liputan6.com, Florida - Rekaman barista Starbucks menggunakan bahasa isyarat kepada seorang pelanggan tunarungu telah menjadi viral sejak diunggah ke Facebook-- dan hingga hari ini, sudah ditonton lebih dari 7 juta kali.

Rekaman itu diunggah oleh Rebecca King, 28, dari St. Augustine, Florida. Dalam video tersebut memperlihatkan King dan karyawan Starbucks, Katie Wyble, 22, mengambil pesanannya melalui monitor dua-arah Selasa waktu setempat. Dan ia menyarankan netizen untuk membagikan pengalaman yang menyentuh hati itu.

Rebecca meminta pengguna Facebook untuk memabgikan video yang menyentuh hati ini kepada dunia. (Daily Mail)

"Starbucks! Ini namanya pelayanan hebat!" berkomentar tentang pengalamannya melalui Facebook.

Ternyata, barista bernama Katie sudah mempelajari American Sign Language (ASL) sejak SD. Dan ia pun turut serta membagikan video tersebut melalui akun Facebooknya dengan tagline-- "bagi mereka yang tahu aku bisa bahasa isyarat, pasti tahu betapa aku mencintai bahasa itu. Dan aku merasa bahagia sekali bisa menggunakannya pada evolution screen (layar dua-arah) di tempat kerjaku.'

"Jika Anda belum pernah menggunakannya, layar itu semacam Facetime-nya Starbucks. Dan hari ini, aku menggunakan layar itu dengan pelanggan tunarungu dan mereka senang sekali!"

"Video ini mulai viral dan aku ingin berbagi pengalamanku dengan kalian," tambahnya.

"Aku bangga sekali dengan perusahaanku bisa melakukan ini. ‪#‎starbucks‬‪#‎starbucks24561‬ ‪#‎tobeapartner‬ ‪#‎asl‬ ‪#‎americansignlanguage‬ ‪#‎Deaf‬‪#‎Deafnation‬ ‪#‎makeachange‬ ‪#‎evolution‬ ‪#‎deafawareness‬." tulis Katie lagi.

Kerja sambil kuliah, Katie tercatat sebagai mahasiswi Komunikasi di University of North Florida. (Daily Mail)

Tak banyak yang tahu bahwa St. Augustine adalah rumah bagi Florida School for the Deaf and Blind (sekolah tunarungu dan tunanetra), dan teknologi pelayanan pesan Starbucks akan bermanfaat bagi banyak orang.

Dalam video singkat itu memperlihatkan, Rebecca memasuki layanan drive-thru dan Katie mengucapkan-- "Selamat datang di Starbucks,' melalui intercom. Ketika Rebecca tidak menjawab secara verbal, Katie tampil di layar monitor dan mulai mengambil pesanan dengan bahasa isyarat.

Mereka yang sudah menonton video memuji Starbucks atas teknologinya dan juga Katie yang mempelajari ASL.

"Keren sekali! Starbucks hebat!" ungkap Lynda Todd.

Sementara Anne Reid Kesslerbroos menulis, "Luar biasa! Aku suka ini! Kau sungguh menakjubkan, Katie. Ini pasti pengalaman yang tidak terlupakan bagimu dan pelanggan itu."

Kepada First Coast News, Katie mengungkapkan, Rebecca adalah pelanggan setia cabang Starbucks di wilayah itu.

"ketika aku melihat dia yang pesan, ia mulai mengambil pesan dengan bahasa isyarat," ujar Katie

"Aku senang kesadaran yang lebih bagi budaya dan komunitas tunarungu," tambah Katie.

"Melihat ini menjadi sorotan dan aku menjadi bagian dari semua ini, aku merasa bersyukur." tutupnya.

Saksikan video Rebecca saat melakukan pemesanan dengan Katie. (Rcy/Rie)