Sukses

Calon Rampok Terjebak 11 Jam Dalam Cerobong Asap

Pihak berwajib dipanggil karena terdengar suara minta tolong.

Liputan6.com, Brandon Township - Perencanaan yang matang diperlukan untuk membantu mencapai tujuan. Bahkan jika seseorang bertujuan untuk merampok. Jika perencanaan tidak tuntas, bisa saja tujuan tidak tercapai.

Begitulah yang dialami seorang pria di Brandon Township di negara bagian Michigan di AS. Dilaporkan dalam mlive.com, pihak kepolisia dipanggil karena ada suara seseorang minta tolong.

Pihak yang berwajib memergoki seorang pria calon rampok setelah mereka mendapatkan panggilan darurat karena terdengar suara minta tolong. (Sumber freep.com)

Ternyata, suara itu berasal dari calon rampok berusia 32 tahun yang terjebak selama 11 jam di dalam saluran pembuangan udara di restoran Cracker Barrel Party & Pizza pada Minggu lalu, 18 Oktober 2015.

Petugas dari Oakland County mendapati pria itu di tengah-tengah saluran di antara lantai dan atap. Sebelumnya, ia mencoba masuk dengan melepaskan tutup ventilasi di atap. Para petugas pemadam kebakaran akhirnya bisa melepaskannya dari dalam cerobong.

Pihak yang berwajib memergoki seorang pria calon rampok setelah mereka mendapatkan panggilan darurat karena terdengar suara minta tolong. (Sumber mlive.com)

Nama tersangka tidak disebutkan, tapi ia diringkus dan dibawa ke Rumah Sakit McLaren karena mengalami cedera ringan dan kekurangan cairan setelah terjebak terlalu lama di dalam saluran udara tersebut.

Belakangan ketahuan bahwa pria ini adalah seorang ‘pemain’ lama. Ia sebetulnya sedang dalam masa percobaan hukuman. Pada tahun 2005, ia pernah dipenjara karena menerobos masuk rumah orang dan diganjar hukuman percobaan. Tak kapok di 2012, ia merusak masuk rumah orang dan urusan narkoba. Wah, belum kapok. (Alx/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.