Sukses

Aksi Nakal Anak 12 Tahun Mengelabui Polisi saat Berkendara

Seorang remaja yang belum cukup umur kedapatan menggunakan ganjalan kursi supaya terlihat dewasa ketika mengemudikan mobil. Jangan ditiru.

Liputan6.com, Texas - Sebagai orang tua terkadang kita merasa frustasi dengan kenakalan anak. Namun, kenakalan anak adalah efek dari proses pembelajaran, wujud dari pribadi dan kreatifitas anak. Namun hal itu dianggap sah-sah saja jika tidak memberikan dampak berbahaya bagi masyarakat.

Namun, kenakalan yang dilakukan oleh remaja berusia 12 tahun sudah dilaur batas aman bagi dirinya dan lingkungan. Mengutip dari ABC News melalui kepolisian Fulshear, Texas, mengunggah foto sebuah mobil dengan tempat duduk tambahan untuk anak-anak pada di belakang kemudi. Umumnya perlangkapan mobil ini digunakan anak di bawah umur saat berkendara di AS.

Menurut petunjuk, ganjalan kursi ini digunakan agar sabuk keselamatan dapat mengikat anak dengan baik, bagi mereka yang belum memenuhi standar keselamatan sabuk.

Seorang remaja yang belum cukup umur kedapatan menggunakan ganjalan kursi supaya terlihat dewasa ketika mengemudikan mobil. Jangan ditiru. (wantdrivinglessons.com)

Melalui Facebook, dijelaskan bahwa seorang petugas kepolisian Fulshear memergoki anak itu pada hari Kamis, 8 Oktober 2015. Beruntung, ia segera dihentikan sebelum melakukan perjalanan lebih jauh. Menurut polisi, mobil itu adalah milik orangtua teman anak tersebut.

Anak itu sengaja menggunakan ganjalan kursi agar tampak ‘lebih dewasa’. Melalui akun resmi Facebook kepolisian Fulshear, petugas bergurau, “Seandainya saja dia menggunakan kumis palsu, mungkin kami tidak mengetahuinya.”

Tidak ada korban luka dalam insiden tersebut--namun hingga berita diturunkan belum ada kejelasan tentang hukuman anak itu. (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini