Sukses

Penampakan Labu Kuning Raksasa Berbobot Hampir 1 Ton

Buah labu raksasa ini memiliki bobot mencapai 2.145 pound atau sekitar 975 Kg. Wow, fantastis!

Liputan6.com, Amerika Serikat - Sebuah labu kuning raksasa seberat 2.145 pon atau sekitar 975 kilogram telah memecahkan rekor di Cedarburg Wine and Harvest di festival Wiscosin, Amerika Utara, pada Sabtu 20 September 2015.

Dilansir dari Fox6now, labu ini dikembangkan oleh Gene McMullen, seorang pekerja pabrik di daerah Illinois.

Guna menumbuhkan labu dengan bobot hampir 1 ton ini, McMullen menghabiskan waktu 93 hari dengan pemantauan setiap saat. Untuk bisa membuatnya tumbuh super besar, ia mengaku hanya memerlukan ketelatenan dan kesabaran. "Tak ada perlakuan khusus," ucapnya.

 

menumbuhkan labu dengan bobot hampir satu ton, memecahkan rekor di Amerika Utara.

"Aku tidak melakukan sesuatu yang berbeda, hanya melakukan penanaman biasa yang sama seperti dilakukan petani lainnya,” tutur McMullen.

Ketiga pemenang festival ini nantinya akan mempertunjukkan hasil panen raksasanya, di acara New York Botanical Garden di New York City sebelum Halloween.

McMullen merupakan pemenang kontes serupa pada tahun lalu, yakni pemilik labu seberat 1.600 pound atau sekitar 725 kg kala itu. (Dsu/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.