Sukses

Orangtua Lalai, Bayi Ini Menenggak Vodka

Berhati-hatilah menempatkan minuman vodka di dalam rumah, apalagi kalau memiliki bayi.

Liputan6.com, Milwaukee - Karena cairan vodka tidak memiliki warna, seseorang yang melihat secara sepintas bisa menduganya sebagai air putih. Seorang bayi berusia 6 minggu tak sengaja menenggak vodka ketika minuman keras itu tercampur susu formula.

Menurut laporan Reuters, bayi itu memiliki kandungan kadar alkohol 0,294. Angka ini tiga kali lipat diatas batasan hukum bagi orang dewasa yang mengemudikan mobil.

Menurut juru bicara kepolisian wilayah Kenosha, Bradley Hetlet, bayi itu mendapatkan asupan minuman keras itu pada hari Senin awal bulan September (07/09/2015). Namun, para penyidik memandang hal itu sebagai sesuatu yang tidak disengaja dan tak akan mendakwa orangtuanya terkait kejadian itu.

Ibu bayi itu mengisi air ke dalam wadah minum yang biasanya dipakai untuk mengisi botol susu sang bayi. Ia kemudian membersihkan dapur dan keluar. Ayah bayi itu kemudian masuk dan membuang air dari wadah itu, lalu mengisinya dengan vodka karena hendak dibawanya keluar.

Sang ibu kemudian kembali ke dapur dan meracik susu formula dengan vodka yang dituangkan sang ayah tanpa menyadari telah menuang cairan yang salah.

Dilaporkan dalam Fox 6 Now, bayi itu dibawa ke Aurora Hospital dan kemudian dipindahkan ke Children's Hospital of Wisconsin di Milwaukee hingga pulih.

Sementara itu, Brian Smith (22), ayah dari anak itu didakwa dengan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya. Wanita berusia 20 tahun itu mengalami kekerasan sesudah kejadian yang menimpa anak mereka. (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini