Sukses

Pengelola Mengubah Sekolah Menjadi Galeri Seni

Memasuki ajaran baru, pengelola sekolah di Rusia melukis tembok untuk memberi pengertian arti keindahan kepada ana-anak.

Liputan6.com, Yekaterinburg - Valery Kharmov telah mengubah sekolah di mana ia bekerja menjadi galeri seni besar dengan melukis sepanjang tembok-tembok lorong. Mantan guru seni yang kini menjadi pengurus sekolah No.168 di Yekaterinburg menyelesaikan lukisan yang ia buat dalam waktu luangnya.

Selama 25 tahun, Valery telah melapisi dinding bangunan sekolah dengan berbagai macam tema lukisan. Setiap tingkat memiliki judul dan subyek tersendiri yang membentuk sebuah efek yang mengejutkan. 

Setiap tingkat memiliki judul dan subyek tersendiri yang membentuk sebuah efek yang mengejutkan. (BBC)

Memasuki ajaran tahun baru, pria berusia 90 tahun menghabiskan waktu tiga bulan hanya untuk melukis. Dalam wawancara dengan BBC, ia mengatakan, " Aku melukis semua ini untuk memberikan pengertian arti keindahan kepada anak-anak."

Kepala sekolah Tatyana Vyatkina, menjelaskan betapa ia menyukai karya Valery- ia telah membuat sekolah ini menonjol dan menjadikan sebagai tempat kerja yang menyenangkan.

"Tamu yang datang untuk melakukan kunjungan selalu terkejut dengan lukisan Valery. Pada saat yang bersamaan, karyanya membantu untuk menutupi kerusakan-kerusakan pada sekolah."

Lukisan menutupi kerusakan pada sekolah. (BBC)

Tak hanya itu, rupanya karya Valery juga memberikan dampak positif bagi para murid. "Pada jam istirahat kami tak berlari seperti biasanya, tapi kami berjalan dan memerhatikan luksian di tembok," ungkap seorang murid. "Bayangkan berapa warna yang dibutuhkan untuk menyelesaikan lukisan lukisan itu." 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini